Pelatihan Disiplin dan Baris Berbaris Personil Damkar Kota Palu

Plt. Wali kota Palu diwakili Sekretaris Daerah kota Palu, H. Asri, SH secara resmi membuka pelatihan pembinaan mental, fisik, disiplin, baris berbaris, dan pembaretan bagi personil Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Palu pada Senin, 02 November 2020 di halaman Mako Dinas Damkar dan Penyelamatan kota Palu.

Dalam arahannya, Sekkot yang membacakan sambutan tertulis Wali kota mengatakan setiap pegawai di lingkup Pemerintah kota Palu dituntut memiliki kinerja yang cakap, mampu dan mahir untuk bekerja sesuai tugas, pokok, dan fungsinya lebih khusus bagi para pegawai yang bekerja di Dinas Damkar dan Penyelamatan kota Palu.

Seperti diketahui, katanya kota Palu memiliki kompleksitas pembangunan perkotaan yang khas, di antaranya adalah masalah sebaran kependudukan, kondisi perumahan dan pemukiman, serta masifnya pembangunan fisik gedung maupun perdagangan.

“Tujuan dari praktek baris berbaris adalah menumbuhkan sikap jasmani yang tegas dan tangkas, rasa persatuan, disiplin, dan mewujudkan rasa tanggung jawab yang tinggi,” katanya.

Selaku Pimpinan, Wali kota melalui Sekkot Asri berharap melalui penyelenggaraan pelatihan ini, dapar memberikan bekal pengetahuan praktis kepada para petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan jiwa atau evakuasi serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat pada umumnya tentang bahaya kebakaran.

“Olehnya saya mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini. Tanamkan dalam hati kalian, bahwa menjadi petugas pemadam kebakaran itu adalah suatu kebanggaan,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sekkot Asri berkesempatan menyematkan secara simbolis identitas perwakilan para peserta pelatihan yang digelar oleh Dinas Damkar dan Penyelamatan kota Palu.

Peliput dan Protokol: Imron, Hendra, Buyung, Ferdy, Iwan, dan Yusuf – Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda kota Palu

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.