Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Palu resmi dibentuk

Wali Kota Palu diwakili Sekkot Palu, H Asri SH memimpin jalannya rapat pembentukan pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) kota Palu.

Rapat pembentukan FORMI Kota Palu dilaksanakan di ruang rapat bantaya kantor walikota palu pada Jumat 04-09-2020.

Hadir dalam rapat sejumlah kepala OPD dan para pengurus FORMI kota palu yang terbentuk secara aklamasi diantaranya Ketua FORMI kota palu, Sudaryano Lamangkona, Wakil Ketua Arfan, Sekretaris Hardi, Bendahara Ratu Irma serta sejumlah pengurus lainnya serta para anggota lainnya yang segera dibentuk serta perwakilan dari KONI kota palu.

Sekkot Palu menyebutkan bahwa FORMI adalah organisasi yang menaungi olahraga rekreasi masyarakat, termasuk didalamnya adalah olahraga tradisional. Kemudian, FORMI juga menaungi olahraga yang berkembang dan eksis di masyarakat.

“Tugas FORMI ini membina dan mengembangkan olahraga rekreasi untuk memasalkan olahraga dalam upaya mengembangkan kesadaran bagi masyarakat dalam meningkatkan kesehatan, kebugaran. Dengan keberadaan FORMI ini diharapkan olahraga-olahraga yang ada di masyarakat lebih berkembang terutama olah raga tradisional,” katanya.

Organisasi FORMI merupakan wadah olahraga rekreasi masyarakat yang dapat menumbuhkan semangat rekreatif dalam segala bentuk aktivitas masyarakat dan berujung pada terbentuknya mental positif.

“Olahraga rekreasi mempunyai posisi yang strategis dalam pembangunan bangsa. Manfaatnya banyak sekali, sebagai contoh adalah pembangunan karakter, kemudian pengembangan pariwisat.. Intinya, jangan malas untuk berolahraga, bergerak, karena timbulnya penyakit seringkali dari kurangnya kita bergerak atau beraktifitas”, katanya.

Seraya menambahkan bahwa olahraga rekreasi masyarakat indonesia akan lebih banyak dipertandingkan di moment HUT kota palu pada 27 September 2020 khususnya memperbanyak olahraga yang bersifat hiburan dan tradisional.

Dalam kesempatan tersebut, Sekkot Palu H Asri SH menyerahkan Anggaran dasardan anggaran rumah tangga kepada ketua FORMI kota Palu Sudaryano Lamangkona.

Peliput: yusuf, iwan, dewi sukriyani, indy, buyung, ary staf bagian protokol dan komunikasi pimpinan pemkot palu.

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.