Inspektorat terus kawal dana penanganan COVID-19 Kota Palu

Dalam rangka pendampingan dan pengawasan dana penanganan COVID-19 di Kota Palu, hari ini Rabu, 17 Juni 2020, bertempat di ruang pertemuan kantornya, Inspektorat melakukan pertemuan dengan seluruh OPD yang terlibat langsung dalam hal tersebut, antara lain Dinas PU, Dinas Perkim, BNPB, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, RSU. Anutapura, Satpol PP, Dinas Perindagkop, Dinas Kominfo dan Sekretariat DPRD Kota Palu. adapun untuk OPD lainnya akan dilaksanakan keesokan harinya mengingat keefektifan waktu dan tempat pelaksanaan.

Seperti diketahui bahwa Pemerintah Kota palu telah melakukan refocusing dan relokasi anggaran khusus untuk penanganan COVID-19 sebesar Rp. 39 Milyar. Penggunaan anggaran tersebut digunakan antara lain untuk pengadaan sarana umum untuk pos pemeriksaan kesehatan pintu masuk wilayah kota palu (darat, udara dan laut), Pengadaan sarana dan prasarana medis pos lapangan, perlengkapan tenaga medis dan alat pendukung , obat obatan biaya pengiriman spesimen, honor dan transport tenaga medis pos lapangan, serta Sarana dan prasarana pondok perawatan OTG/ODP serta biaya penyemprotan disinpektan.

Mengingat besarnya dana yang dialokasikan, maka Inspektorat Kota Palu tidak main-main dalam pendampingan dan pengawasannya, demi keefektifan penggunaan dana tersebut agar benar-benar digunakan sesuai fungsinya, yakni penanganan COVID-19 di Kota Palu. (Diskominfo_G.Chs)

Kepala Dinas Kominfo turut mendampingi Stafnya dalam pemeriksaan di Inspektorat Kota Palu

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.