Jembatan V selesai dibangun, Pemkot Palu gelar doa syukuran

Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si menghadiri pembacaan barzanji dan doa syukuran atas peresmian Jembatan V atau Jembatan Lalove pada Selasa malam, 25 Agustus 2020.

Dalam sambutannya, Wali kota Hidayat mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena jembatan penghubung antara kelurahan Tatura Utara dan Nunu tersebut akhirnya terbangun.

Menurutnya, butuh proses panjang sampai akhirnya Jembatan V ini bisa terbangun, dimana tahun 2017 pihaknya melakukan pembebasan lahan di jalan Anoa, tahun 2018 lakukan pembebasan lahan di kelurahan Nunu, tahun 2019 pembangunan jembatan dimulai hingga akhirnya tahun 2020 bisa terselesaikan.

“InsyaAllah berkat doa kita semua, jembatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang ada di kecamatan Palu Selatan dan Tatanga,” ungkapnya.

Dengan adanya Jembatan Lalove ini, kata Wali kota, semoga kemacetan di Kota Palu dapat terurai apalagi pascabencana tahun 2018 silam yang mengakibatkan Jembatan IV Palu mengalami kerusakan parah.

Ia mengungkapkan sebenarnya ada beberapa proyek jalan lain yang akan dikerjakan untuk mengatasi kemacetan tersebut, namun hal itu belum bisa terwujud karena semua dana alokasi khusus untuk infrastruktur Pemerintah Kota Palu ditarik oleh pusat dalam rangka penanganan Covid-19.

“Harapan kita, kiri kanan sepanjang sungai ini kita akan bangun jalan. InsyaAllah kalau bukan tahun 2021 atau 2022. Kita doakan ini secepatnya terwujud,” harapnya.

Dalam pembacaan doa syukuran ini dirangkaikan pula penyamatan tanda pengenal kepada tim perbaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) oleh Wali kota Hidayat.

“Saya minta lurah, camat, RT, RW umumkan kepada masyarakat, jangan nanti ada yang ngomel-ngomel karena tidak terdata,” katanya.

Peliput dan Protokol: Imron, Irwanyani, Jufri, Hendra, dan Dewi S – Bagian Protokol dan Komunikasi Setda kota Palu

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.