Jumlah kasus covid meningkat, Buka tutup pintu masuk Kota Palu akan diberlakukan kembali

Wali Kota Palu, Drs.Hidayat,M.Si memimpin langsung rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Kota Palu, malam ini Rabu, 23 September 2020 yang berlangsung di Posko Induk satgas pemantauan dan pengendalian penyebaran covid-19 baruga lapangan Vatulemo.

Dalam rapat kali ini antara lain mengkaji perkembangan jumlah kasus Covid-19 di Kota Palu yang meningkat pesat jumlahnya beberapa hari terakhir, hingga mencapai 34 kasus pasien konfirmasi positif yang dirawat. Jumlah ini bahkan tercatat sebagai rekor tertinggi sementara untuk jumlah kasus positif covid di Kota Palu yang sebelumnya pernah mencapai posisi zero (nol) kasus positif covid dibulan sebelumnya.

Menyikapi keadaan ini, Wali Kota Palu memaparkan beberapa langkah – langkah yang akan diambil kedepannya untuk meredam laju penyebaran covid tersebut, antara lain akan diberlakukannya Kembali penutupan akses jalan diseluruh pintu masuk Kota Palu. “Jam malam akan diberlakukan Kembali, mulai dari jam 23.00 sampai dengan jam 07.00 pagi jalan akan ditutup dengan portal dan akan dijaga oleh petugas” katanya.

“Saya rasa kita juga perlu agar segera membentuk tim pengawasan pelaksanaan protokol Kesehatan di Kota Palu, saya minta agar bisa dipimpin langsung oleh Kapolres Palu, yang akan dibantu oleh personil Pol PP dan dinas terkait di Kota Palu” lanjutnya.

Menanggapi surat edaran dari Gubernur Sulawesi tengah Nomor : 440/523/DIS.KES tanggal 22 September Tahun 2020, Wali Kota Palu akan segera menindaklanjutinya dengan mengeluarkan surat edaran serupa yang akan dikeluarkan dalam waktu dekat. “saya kira sudah ada catatan-catatan dari surat edaran kita yang dulu mengenai protocol Kesehatan mengenai pengaturan warung makan, restaurant, hotel, pesta kawin, dan sejenisnya dan jika perlu ada sedikit penambahan sesuai hasil evaluasi kita selama ini” paparnya.

Hadir juga dalam rapat koordinasi malam ini Sekot, Plt.Dirut RSU. Anutapura, Kepala Puskesmas, Kaban Bappeda, Camat, unsur TNI dan Polri serta seluruh Kepala OPD yang terkait penanganan covid-19 di Kota Palu. (diskominfo_g.chs)

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.