Kelurahan Palupi dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Walikota Palu diwakili Staf Ahli bidang Sosial Budaya Setda kota Palu, Usman secara resmi mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di kelurahan Palupi, kecamatan Tatanga pada Kamis, 02 Juli 2020.

Dalam sambutannya, Wali kota melalui Staf Ahli Usman sangat mengapresiasi dan siap mendukung secara totalitas keberadaan KTN di Palupi yang memiliki semboyan “Ngataku Maroso Marisi Magali Ante Narkoba Magasa Ante Doyatana.”

“Sebab semboyan yang selalu diangkat dari filosofi suku Kaili yaitu ‘Masintuvu Kita Maroso, Morambangan Kita Marisi’, sesungguhnya memiliki makna bahwa kebersamaan dan kebersatuan adalah kunci kesuksesan perwujudan cita-cita, kebaikan kita bersama di tanah Kaili ini,” ungkapnya saat membacakan sambutan tertulis Wali kota.

Staf Ahli mengatakan di antara permasalahan yang masih perlu mendapat perhatian serius yaitu merebaknya penyalahgunaan Narkoba di kota Palu, apalagi belum lama ini berhasil digagalkannya penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu sebanyak 25 kg.

Menurutnya, keberadaan KTN ini, sesungguhnya didasarkan pada pengalaman berbagai program masa lampau, karena keterlibatan masyarakat sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan suatu program.

“Pemerintah sesungguhnya sadar bahwa tidak cukup hanya mengandalkan dorongan dari Pemerintah semata, namun juga peran aktif masyarakat sangat penting untuk keberhasilan suatu program di masyarakat,” jelasnya.

Atas nama Wali kota Palu, Staf Ahli Usman juga mengucapkan terima kasih kepala Polda Sulteng dan Polres Palu yang mau mengembangkan pola pendekatan preventif dari segi keamanan dan ketentraman di masyarakat kota Palu melalui KTN.”

Harapannya seluruh KTN ini juga dapat disebarkan ke tempat lain di kota Palu,” harapnya.

Peliput: Imron, Hendra, Jufri, dan Putra – Bagian Humas dan Protokol Setda kota Palu

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.