Mengenang 2 Tahun Bencana, Pemkot Palu Menggelar Ziarah Kubur

Pemerintah Kota Palu menggelar ziarah kubur sekaligus doa bersama bagi para korban bencana alam Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi tahun 2018 silam di lokasi pemakaman umum Poboya pada Senin, 28 September 2020.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah pejabat di jajaran Forkopimda kota Palu tersebut dalam rangka memperingati dua tahun bencana yang melanda ibu kota provinsi Sulawesi Tengah.

“Tepat pada hari ini, dua tahun lalu kita merasakan bencana yang luar biasa sehingga mengakibatkan banyak korban jiwa yang dimakamkan di lokasi ini,” ucap Plt. Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, S.AP.

Ia mengatakan Pemerintah kota Palu saat ini terus berupaya melakukan pembenahan dan pembangunan dalam rangka rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana 2018 silam.

“Pemerintah kota Palu tidak bekerja sendiri dalam hal ini. Ada kurang lebih 11 kementerian dan lembaga yang ‘mengkroyok’ agar proses pembangunan dan pembenahan rehab-rekon bisa cepat, masif, dan terukur,” katanya.

Setelah pembacaan doa bersama, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penaburan bunga di atas makam para korban Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi oleh para pejabat yang hadir.

Peliput dan Protokol: Imron, Irwanyani, Gugun, Ary, dan Kabag – Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda kota Palu

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.