Pemeriksaan Kesehatan dipintu masuk Kota Palu akan terus dilakukan

Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri, SH memimpin langsung rapat koordinasi penanganan COVID-19 di Kota Palu pada Sabtu malam, 12 September 2020 di posko induk satgas pemantauan dan pengendalian penyebaran covid-19 baruga lapangan Vatulemo.

Rapat koordinasi kali ini membahas mengenai temuan – temuan dilapangan dan hambatan yang terjadi selama pelaksanaan penanganan covid-19 di Kota Palu, baik secara administrasi yang menyangkut pengaturan dana hingga masalah teknis yang terjadi diposko – posko perbatasan yang tersebar diseluruh pintu masuk Kota Palu, Pelabuhan dan Bandara Udara.

“Kita bisa lihat bersama belakangan ini terjadi peningkatan yang signifikan kasus Covid-19, tidak hanya di Kota Palu tapi terjadi juga diseluruh Indonesia, oleh karena itu sangat dirasa perlu untuk lebih meningkatkan lagi kewaspadaan bersama terhadap situasi ini” ungkap dr.Rochmat Jasin, Ketua Tim Surveilance Kota Palu.

Adapun arahan dari Sekda bahwa untuk penggunaan dana penanganan covid-19, menggunakan dana BTT yang adalah dana khusus untuk keadaan darurat dimana untuk pengusulan menggunakan jalur khusus sehingga bisa langsung dicairkan dan digunakan secepatnya.

Berdasarkan hasil rapat Bersama, maka diputuskan bahwa penanganan covid yang tengah berjalan sekarang akan terus dilanjutkan hingga waktu yang belum ditentukan, sesuai kondisi dan situasi yang akan terjadi kedepannya. Selain itu akan dibentuk tim gabungan khusus Bersama Pemkot, TNI dan Polri untuk sosialisasi penerapan protokol Kesehatan di Kota Palu.

Rapat kali ini selain dihadiri oleh Sekda, hadir juga Kaban Bappeda, Kadis Kesehatan, Plt.Dirut RSU Anutapura, perwakilan TNI/Polri, seluruh Camat dan perwakilan dari seluruh OPD yang terkait penanganan covid-19 di Kota Palu. (diskominfo_g.chs)

Rapat berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.