Pemkot Palu kembali lolos dalam ajang lomba PPD Tahun 2020

Hari ini, Jumat 6 April 2020 bertempat di kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Palu (BAPPEDA) dipimpin langsung oleh Kepala Badan, Arfan beserta seluruh jajarannya melakukan pemaparan dan presentase berkaitan dengan lolosnya kota Palu pada Lomba Penghargaan dan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2020.

Event ini yang sebelumnya dikenal dengan Anugrah Pangripta Nusantara, rutin dilaksanakan oleh Kementrian Bappenas RI sebagai ajang penghargaan tingkat Nasional untuk perencanaan terbaik, dan diikuti oleh seluruh pemerintah daerah di Indonesia, baik pemerintah Kota hingga Provinsi. Untuk event ini sendiri kota palu juga sebelumnya telah berturut-turut lolos hingga putaran final sejak tahun 2017-2020 ini.

Adapun yang menarik dari event PPD tahun ini ada perbedaan mencolok, dimana sebelumnya bagi Peserta yang lolos ke final akan diundang langsung ke Bappenas untuk presentasi. Namun karena situasi sekarang ditengah Pandemi Covid-19 hal itu tidak memungkinkan, sehingga presentase hanya dilakukan secara daring, atau secara online melalui aplikasi virtual confrence.

Penilaian kali inipun berjalan seperti biasanya, menggunakan metodologi multiple assesment, collective scoring dan expert involving. “Oleh karena itu kami mengharapkan support doa dari seluruh warga kota palu agar kiranya kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik.” Ujar Ibnu Mundzir, Kabid data dan Informasi Bappeda Kota Palu. (Diskominfo_gerry.chs)

Kepala Bappeda ditemani Kadis Kesehatan Kota Palu sedang memberikan pemaparan melalui Video confrence

Suasana presentasi dan pemaparan diruang rapat Bappeda Kota Palu

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.