Rakor, Tugas dan Fungsi PPID Beralih ke Diskominfo

Pengalihan Tupoksi PPID Utama Resmi Berpindah Tugas Dari Humas Ke Diskominfo Prop, Kab dan Kota.

Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu (PPIDP) se Prop. Sulteng bertempat di Marina Cottages Kota Ampana Kabupaten Tojo Una Una, Kamis 5 November 2020, akhirnya Pengelolaan PPID utama resmi beralih dari Bagian Humas Setda Provinsi Sulawesi Tengah ke Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah.

Pengalihan ini resmi ditandangani dan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Biro Humas Setda Prop. Sulteng, Drs Haris Kariming kepada Kepada Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Prop. Sulteng dan disaksikan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Drs H Longki Djanggola MSi.

Gubernur Sulawesi Tengah mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan Rakor PPID yang bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan dan memonitor kualitas penyelenggaraan informasi dan komunikasi pembangunan khususnya pada penyelenggaraan PPID utama dan PPID pembantu di semua Kabupaten Kota se Sulawesi Tengah, seraya berupaya mencari solusi terhadap semua permasalahan di daerah.

Mulai hari ini tugas dan fungsi PPID dan PPID-P beralih dan dikelolah oleh Diskominfo, hal ini telah menjawab Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 046/218/Bangda tentang penyelenggaraan urusan Pemerintahan Daerah bidang Komunikasi dan Informatika mengisyaratkan agar tugas dan wewenang PPID di kembalikan ke Dinas Komunikasi dan Informatika yang tersebar di beberapa daerah.

Dengan demikian secara otomatis seluruh keputusan sebelumnya dinyatakan tidak berlaku lagi.

Karo Humas dan Protokol Setda Prop. Sulteng Drs. Haris Kariming mengatakan, Humas tidak lagi mengurus PPID utama tetapi kita menjadi PPID Pembantu.

Kadis Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Prop. Sulteng, Faridah Lamarauna, SE., MSi, menyampaikan bahwa seluruh tugas dan fungsi PPID utama dan PPID Pembantu harus segera dikelola oleh Diskominfo Kab/Kota se Prop. Sulteng, tentunya akan disusul dengan surat Gubernur Sulteng yang ditujukan kepada Bag. Humas Kabupaten Kota sebagai dasar untuk segera menyerahkan PPID utama kepada Dinas Kominfo di masing masing daerah.

Hadir pula dalam Rakor ini Plt Bupati Tojo Una Una Datu Pamusu, unsur Forkopimda Kab. Tojo Una-una Asisten Adm. Perekonomian Setda Prop. Sulteng, Dr. Bunga Elim Somba, M.Si, para Kadis Kominfo Kab/Kota, dan para Pejabat Pengelola Informasi dan Humas Dokumentasi Kabupaten Kota se Prop. Sulawesi Tengah.

Diskominfo Kota Palu

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.