Rapat evaluasi, Danrem dan Kapolda akan tindak tegas jika ada anggotanya yang menghambat pembangunan Huntap.

Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si mengikuti rapat evaluasi percepatan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) I dan II tahun 2020 di ruang rapat Bantaya kantor Wali kota Palu pada Senin, 15 Juni 2020.

Rapat yang dipimpin langsung Dansatgas Percepatan Pembangunan Pasca Bencana, Brigjen TNI Farid Makruf, MA tersebut guna mengetahui berbagai perkembangan penyediaan Huntap di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala.

Pada pertemuan ini diketahui masih ada sejumlah kendala yang dihadapi dalam menyelesaikan pembangunan Huntap salah satu diantaranya adalah masalah pembebasan lahan.Wali kota Hidayat mengakui bahwa saat ini masih ada persoalan lahan yang belum clear, dimana masih terdapat sekelompok masyarakat mengklaim kepemilikan lahan.

Oleh karena itu, Brigjen Farid yang juga selaku Danrem 132 Tadulako berharap kendala yang ada diharapkan dapat segera selesai ditangani oleh setiap pihak terkait. “Kami bersama Polri akan siap mendukung dan membantu pemerintah setempat untuk melakukan pendekatan teritorial dan persuasif agar secepatnya permasalahan lahan bisa terselesaikan,” ucapnya.

Danrem dan Wakapolda Sulteng pun menegaskan jika ada oknum TNI atau Polri yang terlibat persoalan lahan sehingga menghambat pembangunan pihaknya akan menindak tegas oknum tersebut karena disinyalir ada oknum TNI atau Polri yang diduga terlibat.

Peliput dan Protokol: Imron, Irwanyani, Indri, Dewi S, Jufri, Hendra, dan Kabag – Humas dan Protokol Setda kota Palu

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.