Balitbangda Palu Melaksanakan Pelatihan Aplikasi Teknologi Pengolahan Limbah Sampah

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BALITBANGDA) Kota Palu, menyelenggarakan Pelatihan Aplikasi Teknologi Pengolahan Limbah Sampah. Kegiatan ini dilaksanakan di Pabrik Pengolahan Limbah Sampah milik H. Arif yang berlokasi di Jalan Kelapa Dua Kelurahan Kabonena Kota Palu.

Kegiatan yang melibatkan 10 Orang anggota kelompok pengolahan limbah sampah “Tondo Mandiri” ini dibuka oleh Kepala Balitbangda Kota Palu, Drs. Syamsul Saifudin, MM. Kepala Balitbangda dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut mengharapkan agar kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh peserta, sehingga nantinya dapat menjadi salah satu item Kelurahan Inovasi di Kota Palu dan tentu saja dapat berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 14 hari mulai tanggal 5 Juni 2017 ini juga melibatkan tenaga ahli dari pihak akademisi Universitas Tadulako untuk memberikan materi dan sekaligus praktek agar pemahaman peserta dapat lebih meningkat. Adapun materi yang diberikan yakni mulai dari pengenalan jenis limbah sampah plastik, penyortiran, pemisahan, pembersihan, pengenalan mesin sampai dengan pencacahan dan packing atau pengemasan, sehingga anggota kelompok “Tondo Mandiri’ dapat menjadi kelompok masyarakat yang memahami dan mengetahui teknik – teknik pengolahan sampah. (balitbangda)

Comments

comments