Hidayat Lamakarate Penjabat Walikota Palu

SETELAH era kepemimpinan walikota Palu H Rusdy Mastura dan wakil walikota Palu H Andi Mulhanan Tombolotutu SH berakhir, kini tampuk kepemimpinan di jabat oleh Pelaksana Tugas Walikota Palu periode 2015-2016 Drs H Moh Hidayat Lamakarate MSi. Sebelumnya, Plt walikota Palu, Hidayat Lamakarate menjabat sebagai Plt di kabupaten Banggai Laut dan dipercayakan sebagai salah satu staf ahli di Pemprov Sulteng dan saat ini kembali mendapat kepercayaan penuh dari gubernur Sulteng sebagai Plt Walikota Palu.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan sebagai Plt walikota Palu dilaksanakan di ruang pertemuan Pogombo kantor gubernur Sulteng oleh gubernur Sulteng, H Longky Djanggola. Dalam pesan singkat yang disampaikan gubernur Sulteng, bahwa tugas yang dipercayakan sebagai Plt walikota Palu hendaknya dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung-jawab. sebab tugasnya tidaklah mudah karena harus mampu menjalankan roda pemerintahan di kota Palu dan juga mengawal proses Pilkada walikota Palu.

“Saya berharap agar amanah yang telah dipercayakan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan tentunya harus mampu mengakomodir semua kepentingan dan kebijakan yang diambil adalah untuk berjalannya roda pemerintahan dan yang terutama adalah pro kepada rakyat di kota Palu dan mengawal proses pilkada dengan sukses,”katanya.

Sementara itu, Plt walikota Palu, Hidayat Lamakarate mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan kepadanya akan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung-jawab dan sesuai dengan pesan dan amanah yang disampaikan oleh gubernur, apa yang dilaksanakan dalam program walikota dan wakil walikota Palu sebelumnya juga diteruskan dan akan lebih ditingkatkan lagi, termasuk juga mengawal proses Pilkada walikota Palu hingga pada proses penetapan dan pelantikan walikota dan wakil walikota terpilih.(tim penulis humas dan protokol Pemkot Palu)

 

Comments

comments