Kota Palu siap sambut tamu mancanegara dalam Tour de Central Celebes (TDCC) Tahun 2017

Walikota Palu,Drs. Hidayat, M.Si bersama Wakil Walikota Palu,Sigit Purnomo Said, saat memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Tour de Central Celebes (TDCC) Tahun 2017 di Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 6 – 8 November 2017. Turut hadir dalam rapat tersebut Sekda Kota Palu, Asri, SH.,Perwakilan Kapolres Palu, Pimpinan OPD terkait, serta para camat se Kota Palu & DKP. Dalam arahannya, Walikota & Wakil Walikota menyampaikan hal sbb :

1) Polres Palu, Dishub, Kasat Pol PP Kota Palu agar segera melakukan koordinasi dengan Panpel Provinsi untuk memastikan jalur yang dilalui oleh peserta TDCC agar memudahkan untuk rekayasa lalu lintas & penempatan personil keamanan, Polisi, Pol PP, Dishub & Siga Merah.

2) Dinas Kesehatan segera koordinasi ke Panpel untuk penempatan 14 unit kendaraan Ambulance sekaligus titik posko kesehatan.

3) Para Camat, Lurah & Satgas K5 agar menghimbau kepada pemilik ternak melalui rumah-rumah ibadah, agar mengandangkan ternaknya pd tgl 7 – 8 November 2017 pada jalur yang telah ditentukan demi keselamatan pembalap serta tidak melakukan penutupan jalan untuk kepentingan acara keluarga serta dapat mengisi kembali bangunan Sou, soki-soki dengan kuliner khas Kaili sebagai daya tarik agar diharapkan mereka dapat hadir kembali di Kota Palu utk meramaikan FPPN Jilid III.

4) Dinas Pariwisata Kota Palu agar membentuk LO untuk mendampingi peserta TDCC & ditempatkan pada hotel dimana para peserta menginap serta menyiapkan Randa Kabilasa untuk penyambutan pada acara Gala Dinner.

5) Kadis Pendidikan agar melibatkan guru2 Bahasa Inggris yang berkualitas untuk mendampingi/penerjemah peserta TDCC yang didahului pembekalan terkait pengetahuan lokasi Kampung Kaili dan mengerahkan pelajar yang dilengkapi lambaian bendera-bendera kecil 30 negara peserta.

6) Kadis Perindag Kota Palu agar menyiapkan kerajinan daerah untuk ditampilkan di sekitar Kampung Kaili.

7) Kadis Kominfo Kota Palu agar segera menyampaikan kepada masyarakat melalui kendaraan mobile, media masa, media elektronik & medsos terkait kepastian jalur yang dilalui pembalap, jadwal kegiatan, penertiban ternak, dll.

8) Pemkot Palu akan melaksanakan Gala Dinner pada hari Rabu, 8 November 2017, bertempat di lokasi kampung Kaili Anjungan Palu Nomoni & akan ditampilkan musik2 tradisional teku-teku, kolaborasi etnis budaya nusantara.

9) Dinas Lingkungan Hidup agar melakukan pembersihan lokasi sekitar Anjungan Palu Nomoni.

10) Wakil Wali Kota Palu,Bapak Sigit Purnomo Said akan menyampaikan sambutan selamat datang dalam bahasa Inggris saat acara Gala Dinner. Akhirnya pak Walikota menyampaikan bahwa walaupun kegiatan ini baru untuk pertama kali dilaksanakan di Kota Palu beliau mengajak dengan harapan partisipasi, keterlibatan kita semua secara serius baik pemerintah maupun seluruh masyarakar Kota Palu untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta TDCC dan tamu lainnya. Smoga Allah SWT, Tuhan YME, meridhoi semua kegiatan kita. Amin. Senin, 16 Oktober 2017, Kampung Kaili Anjungan Palu Nomoni.

Comments

comments