Libu Todea dengan Tema Situasi dan Strategi Pengendalian Penyakit Menular Seksual HIV/AIDS Di Kota Palu

Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said, mewakili Walikota Palu, saat membuka secara resmi acara Libu Todea dengan Tema Situasi dan Strategi Pengendalian Penyakit Menular Seksual HIV/AIDS Di Kota Palu, bertempat di Ruang Bantaya Kantor Walikota Palu. Rabu, 31 Januari 2018. Dalam sambutannya beliau menyampaikan hal-hal sebaai berikut :

1. Permohonan maaf Walikota Palu, Bapak Drs. Hidayat, M. Si yang sedianya akan langsung bersama-sama dengan kita, namun saat ini beliau sedang menjalankan tugas di Jakarta.

2. Berdasarkan data bahwa penyebaran HIV sudah cukup menghawatirkan, apalagi dalam pergaulan kita agak sulit mendeteksi siapa orang/ masyarakat yang mengidap penyakit AIDS.

3. Sumber penyebaran penyakit AIDS bukan sekedar melalui hubungan badan, tapi dapat pula melalui suntik, darah, penyimpangan sex, dll.

4. Dalam hal penanganan lokalisasi Tondo kiri yang diduga sebagai tempat porstitusi sekarang telah dihuni oleh 210 org dan diantaranya terdapat 69 org yg terdeteksi telah mengidap penyakit AIDS.

5. Berdasarkan data dan keadaan yg ini maka bapak Walikota Palu berpesan agar semua komponen yg hadir pada pertemuan ini kiranya dpt memberikan saran, masukan untuk dibahas sebagai langkah konkrit yang harus diambil secara bersama menangani masalah ini, karena pemerintah tidak dapat menyelesaikan sendiri tetapi diharapkan pula peran seluruh elemen masyarakat termasuk Camat dan Lurah. Masalah ini merupakan tanggungjawab kita bersama untuk memikirkan dan bertindak agar tidak menimbulkan dampak yang lebih berbahaya dikemudian hari. Songgompoasi.

Comments

comments