Pelatihan pemeliharaan kader Bela Negara Tingkat Kota Palu resmi dibuka

Sekretaris Kota Palu, Asri, SH membuka kegiatan pelatihan pemeliharaan kader bela negara tingkat kota palu yang bertempat diaula kantor badan kesatuan bangsa kota palu.
Sekkot dalam sambutannya mengatakan menghadapi berbagai konflik dan ancaman nasional yang muncul saat ini diperlukan upaya bersama antar anak bangsa untuk dapat menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Dibutuhkan terbentuknya kelembagaan yg dpt meminimalisir ancaman – ancaman persatuan nasional yang terjadi dalam berbagai aspek ditengah-tengah kehidupan berbangsa. Kata sekkot, pelatihan pemeliharaan kader bela negara adalah upaya tepat untuk melibatkan masyarakat dalam menjaga kondisi keamanaan bangsa
“Pemkot sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan bela negara yang dilaksanakan di Kota Palu. Materi pelatihan harus mampu diaktualisasikan dikehidupan bermasyarakat. Jadi dibutuhkan kesadaran sikap bersama,” katanya.
Tugas bela negara menurut Asri bukan hanya tugas aparat kemanan tetapi amanat undang- undang bahwa setiap warga negara wajib terlibat dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa.
Pelatihan bela negara diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam menjaga keamanan dan memberi perlindungn kepada masyarakat. Asri menegaskan perlunya menjunjung tinggi sikap toleransi dan mengutamakan penyelesaian masalah berdasarkan kearifan lokal.
“Sikap toleransi, kekeluargaan dan gotong royong harus dimiliki oleh setiap warga masyarakat,” tegas sekkot. (Humas dan protokol pemkot kota palu).

Comments

comments