Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 1 Km dipantai Talise

Walikota Palu, Bpk. Drs. Hidayat, M.Si bersama Wakil Walikota Palu, Bpk. Sigit Purnomo Said, didampingi Sekda Kota Palu, Bpk. Asri, SH dan Kadis Pora Kota Palu. Bpk. Drs. Sumardi, saat meyaksikan Pembentangan Bendera Sang Merah Putih sepanjang 1 Km di Lokasi Penggaraman Pantai Talise. Hadir pula Ketua DPRD Kota Palu, Bpk. Drs. H. Ishak Cae, M.Si, unsur Forkopimda Kota Palu, para pimpinan OPD, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemkot Palu, dan beberapa organisasi pemuda Kota Palu. Jumat, 17 Agustus 2018. Wali Kota Palu, Bpk. Drs. Hidayat, M.Si. Pada kesempatan ini menyampaikan beberapa hal, di antaranya :
1. Mengapresiasi pembentangan bendera Sang Merah Putih sepanjang 1 Km, karena ini memberikan sesuatu warna dalam merayakan HUT ke 73 Republik Indonesia Tahun 2018 dan baru pertama kalinya digelar di Kota Palu.
2. Ini memberikan semangat ataupun spirit kepada kita semua bahwa kemerdekaan bangsa ini betul2 diisi dengan hal-hal yang bermanfaat.
3. Mari kita renungkan, apa yang telah kita berikan untuk bangsa ini? dan apa saja yang telah kita nikmati setelah bangsa ini merdeka? Tentunya kita harus bertanya kepada diri kira.
4. Kita upayakan pembentangan bendera ini dilaksanakan tiap tahunnya dan kita sudah rencanakan, tahun depan kita akan bentangkan di Ekotourism Bukit Salena Nomoni, kecamatan Ulujadi.
5. Kita tidak berniat untuk mencapai sesuatu, misalnya rekor dalam pembentangan bendera ini. Biarlah itu menjadi wewenang yang berkompeten untuk menilai sesuatu yang telah kita buat.
6. Esensi di sini kita ingin buktikan bahwa Kota Palu adalah NKRI harga mati.
7. Kami minta seluruh komponen masyarakat di Kota Palu mari kita berkomitmen untuk mengisi kemerdekaan dengan membersihkan Kota Palu dari sampah-sampah.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Palu, Bpk. Sigit Purnomo Said juga menyampaikan bahwa:
1. Kegiatan pembentangan bendera merupakan bentuk komitmen dari Pemerintah kota Palu dalam rangka bagaimana kita mewujudkan masyarakat berbangsa dan bertanah air. Ini bukanlah suatu pilihan bagi kita anak bangsa, namun ini merupakan tujuan kita bersama dalam rangka menjaga keutuhan, persatuan, dan kesatuan.
2. Ada nilai-nilai yang harus kita jaga seperti yang selalu disampaikan Bpk. Wali Kota yakni toleransi, kekeluargaan, dan kegotongroyongan.
3. Kegiatan ini jadi salah satu upaya seluruh jajaran Pemerintah kota Palu dalam menjaga kesatuan dan persatuan di kota yang kita cintai ini.
Sumber : Humas Pemerintah Kota Palu

Comments

comments