Pemerintah kota Palu kembali menorehkan prestasi di kancah nasional

Pemerintah kota Palu kembali menorehkan prestasi di kancah nasional di bawah kepemimpinan Wali kota, Bpk. Drs. Hidayat, M.Si dan Wakil Wali kota, Bpk. Sigit Purnomo Said.

Kali ini Pemerintah kota Palu terpilih sebagai Daerah Terbaik untuk kategori Ketepatan Alokasi bidang Outcome Kesehatan kelompok 2 (dua) dalam indeks KELOLA (Kinerja dan Efektivitas Pengelolaan APBD) yang diselenggarakan oleh Katadata Insight Center (KIC).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali kota Palu, Bpk. Drs. Hidayat, M.Si di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada Kamis, 28 November 2019.

Sebagaimana diketahui, Indeks KELOLA adalah metode penilaian yang mengukur keberhasilan suatu daerah dalam mengelola APBD sehingga berdampak langsung pada masyarakat, baik di bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, dan perekonomian.

Metode Indeks KELOLA ini dirumuskan oleh Tim Katadata Insight Center (KIC) bersama dengan sejumlah doktor ekonomi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada.

Sementara itu, KIC adalah Unit Bisnis dari Katadata dengan spesialisasi riset dan data analisis. Didukung oleh Tim yang berpengalaman dalam pembuatan dan penulisan produk-produk riset berkualiti dalam berbagai bentuk.

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda kota Palu

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.