Pemerintah Kota Palu resmikan Turbin Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hidro 15.000 Watt

Sekretaris Daerah Kota Palu,Asri, SH, mewakili WaliKota Palu, saat melakukan Peresmian Turbin Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hidro (PLTMH) berkapasitas 15.000 Watt di Uwentumbu, Kel. Kawatuna. Selasa, 2 Januari 2018. Dalam arahannya beliau menyampaikan hal-hal sbb :

1. bahwa dgn adanya PLTMH ini masyarakat di Uwentumbu sudah dapat menikmati aliran listrik dan tidak kesulitan lagi dalam beraktifitas, misalnya anak-anak sekolah dapat belajar pada malam hari dengan adanya penerangan lampu listrik.

2. Pada T. A 2018 Pemkot Palu akan melakukan pembangunan infrastruktur akses ke lokasi ini, sebagai sarana utk outboune dan obyek wisata sehingga diharapkan nantinya wisatawan dalam/luar negeri dapat berkunjung ke tempat ini, serta diberikan sepenuhnya kepada masyarakat setempat untuk mengelolah sendiri untuk peningkatan kesejahteraannya.

3. Penanaman pohon kemiri juga dapat dilakukan di tempat ini karena struktur tanahnya cocok utk tanaman tsb.

4. Pada setiap pelaksanaan Coffe Morning diharapkan kepada Dispora Kota Palu untuk dilakukan di lokasi ini dan masyaraka setempat disilahkan untuk dapat menyediakan kuliner asli kaili untuk dijajahkan kepada peserta/ ASN yang datang olah raga di tempat ini.

5. Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Indonesia, diharapkan pula lokasi ini menjadi salah satu tujuan kunjungan wisatawan, konsekuensi kita harus menyiapkan kegiatan-kegiaan seperti pagelaran seni budaya atau kuliner khas Kaili, misalnya Uta dada Uwentumbu dll. sebagai daya tarik kunjungan ke tempat ini, hal ini akan berkelanjutan menuju Palu Kota Destinasi Wisata.
Pada kesempatan dialog dengan masyaraka Uwentumbu, mengharapkan bantuan dari Pemkot Palu menyediakan kendaraan roda empat antar jemput anak sekolah, karena selain jaraknya yang cukup jauh 3 Km, di saat hujan deras sungai meluap sehingga tidak dapat diseberangi oleh anak-anak. Kadangkala kendaraan operasional dari Sekdis DLH, Ir. Firman yg digunakan untuk antar jemput anak sekolah. Songgompoasi.humas dan protokol pemkot palu.

Comments

comments