Pemkot Palu Gelar HUT Korpri ke 45

foto-humas pemkot palu: Para pemenang lomba HUT Korpri ke 45 tingkat kota Palu mendapat penghargaan yang diserahkan langsung asisten III Pemkot Palu, Drs H Baso.

Di usianya yang ke-45, menginginkan supaya Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) atau  Korps Profesi Pegawai Negeri (berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia No.5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara Bab XI Organisasi Pasal 126) dan juga birokrasi, khususnya di kota palu  untuk lebih berdaya saing. Hal ini juga sejalan dengan amanat Presiden RI dalam HUT Korpri 2016 bertajuk “Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN)”.

“Pemimpin boleh datang dan pergi tapi Korpri adalah sebagai tiang Negara. Jadi mereka harus bekerja secara profesional, tidak terseret dalam ruang politik dan sebagai abdi Negara tentunya lebih fokus membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat serta memajukan Negara,”ujar asisten III Pemkot Palu, H Baso upacara HUT Korpri ke 45 di halaman kantor walikota Palu Kamis (1/12). Ditambahkannya, menciptakan birokrasi yang berdaya saing dan profesional, di lain pihak, merujuk dari amanat Presiden RI dalam HUT Korpi ke-45, asisten III mengatakan, pihaknya akan mengarahkan ASN di kota palu untuk bersikap netral terhadap politik praktis dan meningkatkan profesionalisme. Seraya menambahkan bahwa Korpri harus menuju korpri baru dengan semangat perubahan semangat terus bergerak dan semangat terus menyempurnakan diri. Dalam HUT Korpri tingkat kota Palu sejumlah kegiatan dilaksanakan diantaranya, lomba nyanyi solo antar SKPD dan juga lomba senam maumere. (tim penulis humas pemkot palu)

 

Comments

comments