Pemkot Palu Gelar Safari Ramadhan di 300 Masjid di Seluruh Kota Palu

safari_ramadhanFoto-humas dan protokol Pemkot Palu: Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Pemkot Palu Akram S Sos MSi dan Kasubag Humas Pemkot Palu, Firman H Nifo SPd saat menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid dalam kegiatan safari ramadhan 1436 hijriah.

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Palu menggelar Safari Ramadhan 1436 Hijriah di 300 masjid se kota Palu sebagai bentuk silaturrahim dengan warga di semua kecamatan dan kelurahaan se Kota Palu. Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Pemkot Palu Akram S Sos MSi, mengatakan bahwa kegiatan ini didasari atas kesadaran yang ikhlas dan dalam suasana silaturrahim persaudaraan, damai dan berkah yang dimaknai dalam bulan suci. “Kita berharap kegiatan yang kita lakukan secara bersama, akan berdampak bagi peningkatan hubungan persaudaraan satu dengan lainnya, yang bermuara pada kesejahteraan seluruh masyarakat kota Palu,” ujarnya.

Akram menjelaskan, Safari Ramadhan dimulai dari Kediaman wali Kota Palu, lalu di lanjutkan ke sejumlah mesjid di Kota Palu. “Seperti tahun-tahun sebelumnya Safari Ramadha, Pemkot Palu selalu memberikan bantuan seperti  peralatan ibadah, bantuan santunan dan bantuan sosial lainnya,”katanya. Dia menambahkan, dengan penuh sukacita bersama seluruh warga kota menyambut bulan suci dalam suasana persaudaraan dengan penuh hikmat. “Mari kita berdoa bersama kiranya dalam bulan ini Allah memberikan berkah dan hidayahNya bagi masyarakat Kota Palu untuk mambangun kota ini lebih baik,” kata Akram.

Menurut dia, kegiatan Safari Ramadhan merupakan komitmen pemerintah untuk menyikapi kerukunan agama di kota Palu. Ibadah puasa Ramadhan, katanya yang dilakukan setidaknya mengacu pada tiga aspek yang pertama bernilai ilahiyah yaitu langsung berhubungan dengan Allah SWT, bernilai insaniah yakni sosial dan ketiga bernilai pemaaf. “Kita berharap ibadah yang dilakukan memiliki nilai, karena di siang hari kita menahan haus lapar dan emosi, dan malam hari kita melakukan ibadah tarawih dan sunnah lainnya,” katanya. Ibadah juga lanjutnya, tidak hanya berpuasa tetapi memberikan sadaqah yang tidak hanya bernilai bentuk tetapi memberi salam senyum itu juga merupakan sadaqah berharga diharapkan Allah,” ujarnya dengan nada santai.(tim penulis humas dan protokol Pemkot Palu)

 

Comments

comments