Pemkot Palu Siapkan Pasar Ramadhan

Menjelang bulan puasa yang penuh berkah dan ampunan, umat muslim di seluruh penjurudunia mempersiapkan diri menyambutnya, tak terkecuali di Kota Palu.

Pemerintah Kota Palu tengah mempersiapkan beberapa program rutin tahunan yang khusus dilaksanakan pada bulan Ramadhan, pasar ramadhan salah satunya.

Sesuai namanya, Pasar ramadhan merupakan pasar yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan yang sebagian besar pedagang menjajakan takjil untuk berbuka puasa.

Semangat yang dibawa pada kegiatan Pasar Ramadhan adalah memberdayakan dan memberikan ruang kepada perempuan untuk menunjukkan bahwa mereka mampu berkarya untuk keluarganya, olehnya kegiatan tersebut di kelola oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kota Palu dan diketuai Ibu Hasnah Asri selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Palu.

Pasar Ramadhan berlokasi di lapangan GKST Imanuel Palu Jl. Prof. Muh. Yamin (sebelah selatan Gedung Olahraga) berlangsung pada 27 Mei – 23 Juni 2017 yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Palu. Terdata 200 pedagang yang telah bergabung yang sebagian besar adalah kaum Ibu.

Guna mensukseskan kegiatan tersebut, panitia terus mempersiapkan segala sesuatu dan berkoordinasi dengan OPD teknis yang terkait. (DPPA)

Comments

comments