SMPN 14 Palu Gelar Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

DSC03884foto-humas dan protokol Pemkot Palu: Pejabat Walikota Palu, Drs H Moh Hidayat Lamakarate MSi saat menyampaikan sambutan sekaligus sekaligus pesan-pesan singkatnya dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolah.

RATUSAN SISWA muslim SMP negeri 14 Palu, Jumat (8/1) termasuk juga dari kalangan siswa nasrani mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di halaman sekolah . Tidak hanya siswa, guru maupun staf lainnya pun khusyuk mengikuti kegiatan yang diisi dengan ceramah agama oleh Ust Adrian.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMPN 14 Palu,   mengungkapkan, sekolah sengaja menggelar kegiatan ini, khususnya bagi siswa yang beragama muslim dalam rangka meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Besar Muhammad SAW dan mensyukuri atas kelahirannya yang merupakan anugerah dan Allah SWT kepada seluruh. Tak hanya itu saja siswa dari agama Nasrani juga berkesempatan ikut kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Secara khusus pejabat walikota Palu, Drs H Moh Hidayat Lamakarate Msi yang juga berkesempatan hadir dalam acara tersebut serta di dampingi kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H Sadly Lesnusa, berharap, acara itu bisa menjadi suri tauladan agar anak dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga hari-hari besar islam dapat diingat oleh anak sehingga anak dapat menanamkannya dalam kehidupan sehari-hari selain itu, sehingga menjadi manusia yang bertaoladan, berakhlakull kharimah, mandiri, taqwa dan menjadi cendikiawan muslim,” pungkasnya.

Seraya menegaskan, kegiatan yang positif ini juga tidak berhenti hanya disini saja. Melainkan akan terus dilanjutkan pada moment peringatan hari besar Islam lainnya. Termasuk yang sudah menjadi pembiasaan yakni Jumat Berimtaq “Kita berharap kegiatan ini menjadi kegiatan ini rutin diadakan tidak hanya di sekolah ini saja, namun semua sekolah bisa mengikutinya,”jelasnya.(humas dan protokol Pemkot Palu)

 

 

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.