Sosialisasi program bank sampah emas kelurahan se-Kota Palu

Sampah selalu identik dengan bau, jijik, dan kotor. Namun berbeda dengan PT Pegadaian (Persero). Melalui Bank Sampah, BUMN itu ingin mengubah sampah di semua kelurahan seperti sampah rumah tangga menjadi tabungan emas.
Gambaran umum inilah yang dilaksanakan oleh pihak Pegadaian Area Palu bekerjasama dengan Pemkot Palu melaksanakan sosialisasi program bank sampah emas kelurahan se kota palu.
Asisten 2 Pemkot Palu, Imran Lataha SE MSi saat menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan sosialisasi program bank sampah emas kelurahan se kota palu. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di kantor pegadaian area palu jalan sam ratulangi.
Dengan adanya program Bank Sampah emas diharapkan dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat disemua kelurahan se kota palu.
“Kita berharap, kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah secara sembarangan akan meningkat. Sehingga, program Sampah Menjadi Emas yang kita canangkan bersama-sama pemerintah dan pegadaian dapat mencapai hasil yang maksimal,” ujarnya.
Sementara itu, Deputy Bisnis PT Pegadaian Area Palu, Agus Tohid secara umum menyampaikan bahwa program bank sampah emas diharapkan.humas dan protokol pemkot palu.
Masyarakat bisa menjual sampah dan hasil penjualannya bisa disimpan dalam bentuk tabungan emas Pegadaian.
Agus menambahkan, tujuan pendirian Bank Sampah Emas ini untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat, mengurangi dampak sampah lingkungan, sekaligus meningkatkan sumber penghidupan. humas dan protokol pemkot palu.

Comments

comments