Wakil Wali Kota Palu membuka kegiatan Diklat Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana

Wali kota Palu diwakili Wakil Wali Kota Palu, Bpk. Sigit Purnomo Said saat membuka langsung kegiatan Diklat Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana Unit Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kota Palu di Sekretariat Kwarcab Palu, jalan Cendrawasih pada Sabtu, 03 Agustus 2019.

Dalam sambutannya, Wakil Wali kota menyampaikan bahwa Pramuka erat kaitannya dengan kegiatan-kegiatan sosial salah satunya tentang kebencanaan. Ketika bencana itu terjadi, katanya Pramukalah yang menjadi garda terdepan untuk turun langsung membantu penanganannya.

“Artinya apa, adik-adik yang mengikuti pendidikan dan pelatihan inilah orang-orang yang spesial, yang menjadi garda terdepan dalam segala kegiatan kemanusiaan,” ungkap Wawali.

Menurutnya para anggota Pramuka inilah merupakan pahlawan-pahlawan muda yang punya kemandirian dan jiwa kemanusiaan yang lebih. Salah satu bukti, katanya adalah pada saat bencana yang terjadi di kota Palu, Pramukalah salah satu yang membantu penanganannya.

Oleh karena itu, Wakil Wali kota Palu sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan dan Pembentukan Brigade Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana oleh Kwarcab kota Palu.

Di akhir sambutannya, Wakil Wali kota Palu berharap para anggota Pramuka juga dapat menjadi Garda terdepan dalam pemberantasan peredaran Narkoba khususnya di kalangan pelajar dan meminimalisir kabar-kabar Hoaks yang beredar.

sumber: Humas dan Protokol Setda kota Palu

Comments

comments