Wakil Wali kota Palu menghadiri Upacara Pengukuhan Kenaikan Tipologi Polda Sulawesi Tengah dari Tipe B ke Tipe A

Wali kota Palu diwakili Wakil Wali kota Palu, Bpk. Sigit Purnomo Said menghadiri Upacara Pengukuhan Kenaikan Tipologi Polda Sulawesi Tengah dari Tipe B ke Tipe A pada Jumat, 15 November 2019.

Kenaikan Tipologi tersebut dikukuhkan langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bpk. Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si di Halaman Mapolda Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali kota menyampaikan salam hangat Wali kota Palu, Bpk. Drs. Hidayat, M.Si kepada Kapolri Bpk. Idham Azis beserta jajaran yang sempat hadir serta mengucapkan selamat kepada Polda Sulawesi Tengah atas kenaikan tipologi dari tipe B ke tipe A.

“Semoga dengan kenaikan tipologi ini kita semua semakin bersemangat dalam melayani masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolri dalam arahannya berpesan kepada para anggota Polisi untuk bersikap netral dalam proses Pilkada di Sulawesi Tengah tahun 2020 mendatang. Sikap netral, katanya harus ditunjukkan mulai dari unsur pimpinan seperti Kapolda maupun Kapolres di Sulawesi Tengah.

“Pesan saya sebagai orang tua dan senior, kau tidak usah dimana-mana tapi ada dimana-mana. Terjemahkan kata-kata saya,” tegas Kapolri.

Upacara pengukuhan ini dilanjutkan dengan acara Ramah Tamah yang diisi berbagai penampilan dari anggota Polisi. Sementara Wakil Wali kota Palu juga berkesempatan berduet langsung bersama Kapolri dengan menyanyikan lagu berjudul “Bongkar” yang dipopulerkan oleh Musisi Iwan Fals.

sumber: Humas dan Protokol Setda kota Palu

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.