Wakil Wali kota Palu menjadi salah satu Narasumber dalam kegiatan Talkshow.

Wakil Wali kota Palu, Bpk. Sigit Purnomo Said saat menjadi salah satu Narasumber dalam kegiatan Talkshow bersama para pemuda di Warkop Fekon Universitas Alkhairaat Palu pada Sabtu, 03 Agustus 2019.

Kegiatan yang digelar oleh Perkumpulan Pelajar dan Pemuda Jawa (PERMUJA) Condrodimuko Sulawesi Tengah tersebut mengangkat tema “Peran Kaum Milenial dalam Merawat Keutuhan NKRI di Era Revolusi Industri 4.0.”

Dalam paparannya, Wakil Wali kota menyampaikan bahwa usaha paling konkret Pemerintah dalam hal revolusi industri 4.0 adalah menyeimbangkannya. Karena memang, katanya siapapun tidak mampu mencegah dampak perubahan otomatisasi sistem produksi dengan memanfaatkan teknologi dan big data.

“Paling tidak yang dilakukan Pemerintah khususnya Pemerintah kota Palu hanya mengeluarkan surat keputusan untuk mengurangi penggunaan handphone yang notabene itu menjadi salah satu sumber dampak dari industri 4.0,” ungkap Wawali.

Menurutnya saat ini bukan hanya para kaum milenial saja yang terdampak dari industri 4.0, namun juga para orang-orang tua bahkan anak-anak di bawah umur. Olehnya, Wawali berharap untuk meminimalisir itu semua, mari kita bijak menggunakan sosial media untuk Indonesia berbicara baik.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Ditjen BPTJ Kemenhub RI, Bpk. Hindro Surahmat, ATD.,M.Si yang juga selaku Narasumber serta Akademisi IAIN Palu, Bpk. Dr. Moh. Ali.

sumber :Bagian Humas dan Protokol Setda kota Palu

Comments

comments