Wali kota Palu menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di kelurahan Tatura Selatan.

Wali kota Palu, Bpk. Drs. Hidayat, M.Si menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di kelurahan Tatura Selatan pada Sabtu malam, 7 Desember 2019.

Kegiatan yang bertemakan “Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan dan Kesatuan Ummat yang Beruswatun Khasanah” ini diselenggarakan atas kolaborasi antara umat Islam dan umat Nasrani di lingkungan setempat.

Sebagaimana diketahui, kolaborasi ini sebagai wujud toleransi antar umat beragama dalam hal peringatan hari-hari besar keagamaan termasuk peringatan Natal 2019 yang akan dilaksanakan selanjutnya dan umat Islam setempat terlibat kepanitiaan.

Merespon hal tersebut, Wali kota menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat kelurahan Tatura Selatan atas perwujudan nilai toleransi yang memang sedang dibangun oleh Pemerintah kota Palu selain nilai-nilai kekeluargaan dan kegotongroyongan.

“Saya berharap ini menjadi contoh bagi kelurahan lainnya dalam hal perayaan hari besar keagamaan baik Islam maupun non-muslim dapat dilakukan secara kolaboratif antar umat beragama,” ujar Wali kota.

Menurut Wali kota, Satgas K5, lembaga adat dan tokoh agama itulah yang berperan penting untuk menjaga nilai-nilai toleransi, kekeluargaan, maupun kegotongroyongan, agar keamanan dan ketentraman di kota Palu terus terwujud.

Selain itu, Wali kota juga menjelaskan terkait upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah kota Palu dalam hal penanganan bencana Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi bulan September 2018 silam.

“Alhamdulillah kami bisa memperbaiki seluruh jalan rusak dalam 14 hari pascabencana dan memberikan makan bagi para pengungsi selama 6 (enam) bulan,” ungkap Wali kota.

Wali kota juga mengungkap rasa syukurnya bahwa meskipun di tengah-tengah keterbatasan dalam menangani bencana, pihaknya masih sanggup membangun Jembatan 5 yang akan menghubungkan kelurahan Nunu dan Tatura Selatan.

“Saya harap nantinya masyarakat menjaga segala fasilitas yang kita bangun terutama lampu-lampu yang ada di jembatan 5 nantinya,” katanya.

Sumber: Humas dan Protokol Setda kota Palu

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.