Walikota Palu memimpin langsung rapat asistensi finalisasi perubahan anggaran Kota Palu Tahun 2019

Walikota Palu, bapak Drs Hidayat M.Si saat memimpin langsung rapat asistensi finalisasi perubahan anggaran Kota Palu Tahun 2019.

Rapat asistensi finalisasi perubahan anggaran kota palu tahun 2019, bertempat di ruang kerja walikota palu pada minggu 04-08-2019.

Hadir dalam rapat asistensi tersebut sekaligus mendampingi Kepala Bappeda Kota Palu, bapak Drs Arfan M.Si, kepala Inspektur Inspektorat Daerah Kota Palu, bapak Didi Bakran S.H, M.Si, kepala BPBD kota palu, bapak Presly Tampubolon dan para anggota TAPD, kasub humas kota palu bapak Muh Rum dan staf.

Rapat finalisasi perubahan anggran APBD 2019 yang dihasilkan berupa perubahan anggaran Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Palu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palu, Dinas Perhubungan Kota Palu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palu oleh Bapak Wali Kota Palu dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Palu.

Hasilnya, berdasarkan pendekatan rasional, realistis, dan proporsional dalam melakukan asistensi dan finalisasi perubahan anggaran, maka hasilnya sebagai berikut :
a. Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Palu dari 5 program dan 23 kegiatan didapatkan efisiensi anggaran sebesar Rp.260,9 Juta.
b. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dari 7 Program dan 25 kegiatan didapatkan efisiensi anggaran sebesar Rp 142,56 Juta. 
c. Dinas Perhubungan Kota Palu dari 9 Program dan 26 kegiatan didapatkan efisiensi anggaran sebesar Rp.1,19 Milyar.
d. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palu terkait anggaran untuk operasional guna percepatan verifikasi dan validasi kepemilikan tanah dan bangunan pasca gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi.

Efisiensi dari hasil rasionalisasi anggaran perubahan akan diarahkan untuk kegiatan yang manfaatnya langsung bersentuhan dengan masyarakat dengan prioritas pada penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di Kota Palu, pelayanan dasar, dan infrastruktur yang dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat (livelihood).

Sumber: humas dan protokol pemkot palu .

Comments

comments