Walikota Palu menghadiri acara perayaan natal bersama dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus Kerukunan Keluarga Wita Mori (KKWM) Sulteng

Walikota Palu Drs Hidayat M.Si berkesempatan langsung menghadiri acara perayaan natal bersama dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus Kerukunan Keluarga Wita Mori (KKWM) Sulteng

Acara silaturahim bersama masyarakat Mori Morowali Utara yang tinggal di kota palu dilaksanakan di lokasi GKST Jemaat Efatha jalan Banteng pada sabtu 23-11-2019.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Palabbi, bupati Morowali Utara, Ir.Aptripel Tumimomor, anggota DPRD kota palu Farden Saina fan sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, walikota palu, Drs Hidayat M.Si dalam sambutanya menyampaikan selamat merayakan hari natal bagi seluruh keluarga besar Wita Mori Morowali Utara.

Bahkan walikota palu juga menyampaikan bagi warga yang berdampak bencana dalam hal ini rumahnya baik rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan akan mendapatkan dana untuk pembangunan seperti rumah rusak berat dapat dana bantuan Rp50 juta, rumah rusak sedang dapat dana bantuan Rp25 juta dan rumah rusak ringan dapat anggaran sebesar Rp15 juta.

Pencairan dana stimulan tersebut tetap diawasi pada proses penyalurannya hingga warga yang benar benar berhak dan sudah terdata resmi sebagai penerima bantuan dana stimulan.

Sehingga diharapkan bagi warga di wilayah kota palu bagi rumahnya yang berdampak dari tiga kategori kerusakan tersebut agar benar benar bisa mendapatkan dana bantuan tersebut. Bahkan kata walikota palu bahwa bagi warga kota palu yang mengurus surat tanah balik nama sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.

Seraya menambahkan saat ini semua kepala kelurahan dan camat di wilayah kota palu mencocokan data warga di masing masing kelurahannya bagi warga yang berdampak. Sehingga setelah selesai maka hal tersebut menjadi rujukan bagi pemerintah kota palu untuk memberikan bantuan dana stimulan sesua dengan dampak kerusakannya.

Bahkan walikota palu, wagub sulteng, bupati morut, anggota DPRD kota palu dan tamu undangan serta warga morut yang hadir ikut larut dalam tarian madero.

Sumber: humas dan Protokol Setda kota Palu.

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.