Walikota Palu Silaturahim Dengan Rektor Untad, Sampaikan Visi Misi Dalam Menjalankan Roda Pemerintahan di Kota Palu

IMG_1380Foto-humas pemkot palu: Walikota Palu, Drs Hidayat MSi bersama dengan Pj Sekkot Palu Dharma Gunawan saat silaturahim dengan Rektor Untad Palu, Prof DR H Basir Chio MSi.

SEJAK mendapatkan amanat rakyat memimpin kota Palu, Drs Hidayat MSi berupaya untuk terus membangun komunikasi yang baik dengan sejumlah pihak di kota Palu. Salah satunya adalah pertemuan walikota Palu dengan Rektor Untad Palu, Prof DR H Basir Chio MSi belum lama ini. Dalam pertemuan yang digelar di ruang kerja rektor Untad Palu tersebut, walikota Palu juga didampingi Pj Sekkot Palu Dharma Gunawan. Dalam kesempatan pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut, walikota Palu, Hidayat menyampaikan visi misinya dihadapan rektor yang saat itu juga didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Untad.

Menurut walikota Palu, bahwa jargon utama yang menjadi program utama bersama dengan wakil walikota Palu Sigit Purnomo Said adalah  ‘Palu Kota Jasa Berbudaya dan Berbudaya dilandasi Iman dan Taqwa’. Dengan Pemetaan Potensi Sumberdaya Kota Palu berbasis IT yakni peningkatan dan Pengembangan daya saing potensi sumberdaya Manusia, kelurahan Inovasi Unggul dan Mandiri berbasis Iptek bagi Kemandirian Ekonomi Kerakyatan. Selanjutnya, rasionalisasi birokrasi Pemerintah Kota Palu yang efisien dan efektif berbasis budaya, Penataan dan pengembangan Infrastruktur Kota berbasis wisata budaya dan revitalisasi Nilai-Nilai Budaya Bangsa.

Lalu dijabarkan lagi dengan pemetaan Potensi Sumberdaya Kota Palu berbasis IT berupa penciptaan Sistem Informasi Potensi Sumberdaya Kota Palu Berbasis GIS, Survey Potensi Sumberdaya Kota Palu

Pembangunan Jaringan Sistem Informasi Potensi Sumberdaya Kota Palu pada SKPD dan Kelurahan. Sedangkan pada peningkatan dan Pengembangan daya saing potensi sumberdaya Manusia lebih mengedepankan kepada Pendidikan murah, terjangkau dan berkualitas, Pelayanan kesehatan murah, terjangkau dan berkualitas, Penguatan karakter kebangsaan melalui pendidikan Agama dan Budaya dan meningkatkan dan mengembangkan lembaga pendidikan kejuruan berbasis potensi sumberdaya lokal.(tim penulis humas pemkot palu)

 

Comments

comments