Walikota serahkan langsung dana hibah untuk pembangunan Gereja

Wali Kota Palu, Drs Hidayat M.Si menyerahkan bantuan sosial berupa dana hibah sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan Gereja Masehi Advent hari ke tujuh daerah misi sulteng. Acara penyerahan bantuan hibah dilaksakan di lokasi Gereja Masehi Advent hari ke tujuh daerah misi sulteng jalan setiabudi no 64 pada Selasa 16-06-2020.

Penyerahan bantuan sosial dari pemerintah kota palu tersebut merupakan belanja hibah tahun anggaran 2020. Penyerahan bantuan tersebut diterima oleh ketua pembangunan Gereja Masehi Advent hari ke tujuh daerah misi sulteng Pdt Charles Moja M.Min yang juga sekaligus sebagai sekretaris eksekutif.

Penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah antara pemkot palu kepada panitia pembangunan Gereja Masehi Advent hari ke tujuh daerah misi sulteng tersebut disaksikan walikota palu yang diwakili oleh Kabag Kesra Kota Palu Awaludin.

Lalu penandatanganan berikutnya oleh ketuapembangunan Gereja Masehi Advent hari ke tujuh daerah misi sulteng oleh Pdt Charles Moja. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Palu, Drs Hidayat M.Si berharap agar bantuan hibah tersebut termanfaatkan dengan baik untuk pembangunan Gereja Masehi Advent hari ke tujuh daerah misi sulteng.

Tentunya sebagai bentuk pertanggungjawaban diharapkan agar dana yang digunakan harus ada bukti semacam nota pembelian barang dan disimpan dengan baik sebagai bukti dana hibah dimanfaatkan tepat sasaran dan sewaktu waktu jika ada pemeriksa maka ada bukti pembelian barang yang bisa diperlihatkan.

Dalam kesempatan itu juga walikota menjelaskan secara umum progres pemkot palu dalam penanganan bencana di wilayah kota palu pada 28 September 2018 lalu dan pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kota palu.

Yang terpenting adalah menghadapi pandemi covid 19 jangan terlalu panik tetap menaati protokol kesehatan jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan dan tetap selalu menjaga imun tubuh agar tetap fiit dan sehat sehat selalu.

Seraya menambahkan agar warga jemaat harus bisa menfilter mana informasi yang benar dan mana yang hoax. Tentunya juga harus bisa menahan mulut untuk tidak mengitnah atau menghujat baik perkataan maupun lewat media sosial. Harus bijak dan selektif.

Sementara itu, Ketua Sinode Gereja Masehi Advent hari ke tujuh daerah misi sulteng, Pdt Benny Ole M.Fil menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Palu, Drs Hidayat M.Si dan jajarannya yang telah memberikan bantuan hibah untuk pembangunan Gereja Masehi Advent hari ke tujuh daerah misi sulteng. Tentunya dana bantuan hibah tersebut akan termanfaatkan dengan sebaik baiknya.

Hadir mendampingi Walikota Palu, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Palu, Denny Taufan S.Sos M.Si, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Palu, Gunawan dan Kasub Kerohanian Kesra Kota Palu H Basron.

Peliput: yusuf, staf humas dan protokol pemkot palu kabag humas dan protokol pemkot palu gunawan.

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.