Pemerintah Kota Palu

Wali Kota Memimpin Apel Bersama dan Sosialisasi Lapangan Kepada Seluruh pelaku Usaha

Pemkot Palu – Wali Kota Palu H.Hadianto Rasyid, S.E memimpin apel bersama sosialisasi lapangan kepada seluruh pelaku usaha di Kota Palu.

Acara yang diinisiasi Bapenda Kota Palu, dilaksanakan di lapangan indor Tenis KONI Kota Palu pada Sabtu 06-01-2023.

Hadir mendampingi Sekda Kota Palu Irmayanti, S.Sos, M.M, unsur pejabat Forkopimda, kepala OPD, camat, lurah dan stakeholder terkait lainnya.

Dikesempatan tersehut, Walikota Palu menyampaikan agar semua potensi PAD Kota Palu harus bisa terkelola dengan baik, tentunya kalau itu tercapai maka akan kembali juga untuk pembangunan dan kesejahteraan Warga Kota Palu.

Sebut Walikota, Pendapatan Asli Daerah (PAD) diharapkan dapat menjadi penopang dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintah daerah kota Palu.

Sehingga Pemerintah daerah mampu mengidentifikasikan sumber PAD yang potensial terutama dari pajak daerah dan retribusi daerah.

Perlu diketahui bersama bahwa PAD dari penerimaan pajak dan retribusi daerah merupakan sumber utama penyumbang pendapatan terbesar dari komponen PAD.

Menurutnya, pendapatan dari sektor pajak dan retribusi daerah itu pun mesti terus digenjot dengan mengoptimalkan potensi yang ada. Olehnya Pemkot Palu bersama dengan TNI, Polri, Kejari dan Forkopimda lainnya dan kita semua adalah bagian dari tim bersama sama turun lapangan dalam menggali potensi PAD Kota Palu.

Pemkot Palu terus berupaya dan berkonsentrasi mendongkrak laju pertumbuhan pembangunan dengan menggali semua potensi PAD yang dapat dikembangkan.

Ia menyampaikan, pajak dan retribusi daerah merupakan komponen penting dalam rangka pembangunan daerah, karena setiap setoran pajak akan dimanfaatkan bagi pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Seraya menambahkan kita semua memiliki peran yang sama untuk menggali potensi penerimaan PAD agar dapat mengalami peningkatan guna menopang pembangunan di Kota Palu.

Kita semua harus berperan aktif, karena potensi penerimaan PAD akan berimbas kepada kemajuan Kota Palu terutama terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat dan pembangunan disegala sektor.(Sumber:Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu).

Scroll to top