Pemerintah Kota Palu

Pemkot Terima Ratusan Mahasiswa Untad Jadi Fasilitator Kelurahan ‘Cantik’

Pemkot Palu – Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM melakukan serah terima ratusan mahasiswa yang akan menjadi fasilitator Kelurahan ‘Cantik’ atau Cinta Statistik.

Serah terima tersebut dilakukan di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu, pada Senin, 26 Februari 2024.

Ratusan mahasiswa yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tadulako (Untad) Palu ini akan menjadi fasilitator di sejumlah kelurahan yang ada di Kota Palu.

Sekkot berharap kehadiran para mahasiswa tersebut akan memudahkan pihak kelurahan, dalam menginput dan mengidentifikasi informasi masyarakat di kelurahan, guna menyusun potensi masing-masing kelurahan.

“Data stastistik ini nanti untuk mengembangkan potensi kelurahan, kehadiran adik-adik ini sangat membantu percepatan sistem Kelurahan ‘Cantik’ atau Kelurahan Cinta Statistik di Kota Palu,” kata Sekkot.

Sekkot menjelaskan, ratusan mahasiswa tersebut akan disebar di sejumlah kelurahan yang berada di empat kecamatan, yakni Kecamatan Palu Timur, Palu Selatan, Mantikulore, dan Tatanga.

“Jadi kelurahan yang ada di empat kecamatan itu harus manfaatkan kehadiran adik-adik ini dengan baik sesuai dengan kapasitas mereka,” lanjut Sekkot.

Fungsional Statistik Madya BPS Kota, I Ketut Dibia juga para mahasiswa ini akan mengumpulkan beberapa data seperti data Sumber Daya Alam (SDM), sosial, ekonomi, pemerintahan dan semua yang termuat dalam profil kelurahan.

“Kalau mereka berhasil merangkum data-data tersebut, mereka akan ditugaskan untuk mempercantik website kelurahan,” jelasnya. (***)

Scroll to top