Pemerintah Kota Palu

Wali Kota Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah se-Indonesia bersama Mendagri

Pemkot Palu – Pemerintah Kota Palu kembali mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, secara daring pada Senin, 18 Maret 2024 dari rumah jabatan Wali Kota Palu.

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut yakni Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu, Zulkifli, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu, dr. Husaema, MM.,M.Kes, dan TPID Kota Palu lainnya.

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang diikuti seluruh Pemerintah Daerah se-Indonesia ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Mendagri Tito dalam arahannya mengatakan permasalahan inflasi ini harus dijadikan atensi, karena sangat penting untuk menjaga situasi ekonomi dan membantu masyarakat.

“Kita harus bersyukur pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 5 persen, dan diakui oleh dunia pertumbuhan ekonomi kita bagus,” ujarnya.

Ia menyatakan inflasi di Februari 2,75 persen Year on Year (Y-o-Y), angka tersebut dinilai naik jika dibandingkan bulan sebelumnya yakni 2,57 persen (Y-o-Y).

“Adanya Pemilu dan libur panjang menjadi penyebab transportasi banyak yang libur, itu salah satu yang mempengaruhi inflasi kita naik,” imbuhnya.

Ia menyebut dengan adanya kenaikan beberapa komoditas harga barang dan jasa, perlu diimbangi dengan kemampuan daya beli. (***)

Scroll to top