Pemerintah Kota Palu

Pasar Lentora di Palu Plaza Akhirnya Diizinkan Kembali dengan Beberapa Syarat Khusus

Pemkot Palu – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H melakukan pertemuan dengan sejumlah masyarakat, pada Rabu, 20 Maret 2024.

Pertemuan yang berlangsung di rumah jabatan Wali Kota Palu ini berkaitan dengan ditiadakannya Pasar Lentora jelang Hari Raya Idulfitri 1445 H di kawasan Palu Plaza.

Dalam kesempatan ini, sejumlah masyarakat menyampaikan rasa keberatannya atas kebijakan yang diambil tersebut, mengingat Pasar Lentora sudah menjadi budaya yang rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang lebaran.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Hadianto yang didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu, Zulkifli, membuka ruang dialog antara masyarakat dengan pihak kepolisian.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Barliansyah menganggap, Pasar Lentora yang ada di kawasan Palu Plaza masih dalam kategori bisa dikendalikan.

“Saya anggap Pasar Lentora di Palu Plaza masih dalam kategori saya bisa kendalikan. Dengan catatan, semua Kapolres yang kendalikan di lapangan,” kata Kapolres.

Hal tersebut dilakukan agar peristiwa yang tidak diinginkan yang terjadi di Pasar Lentora tahun lalu, tidak lagi terjadi di tahun ini.

“Olehnya, semua harus terkendali di bawah perintah saya. Saya mendukung semua apapun demi kebaikan masyarakat Kota Palu. Cuma harus ditertibkan, satu perintah. Nanti kita akan tetap melibatkan pihak lainnya seperti Kodim 1306 Kota Palu dan lainnya, demi menyukseskan Pasar Lentora 1445 H,” tambah Kapolres. (IIM)

Scroll to top