Pemerintah Kota Palu

Pemkot Memulai Silaturrahim Ramadhan dari Kecamatan Palu Utara

Pemkot Palu – Pemerintah Kota Palu melalui Bagian Kesra Setda Kota Palu memulai Safari Ramadhan 1445 H, pada Minggu, 24 Maret 2024 atau dimalam 14 Ramadhan 1445 H.

Ada sejumlah Masjid yang dikunjungi, salah satunya di Masjid Nurut Tarbiyah, Jalan Mantilayo, Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu.

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut yakni Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM didampingi Kepala BPS Kota Palu, serta para pejabat dan staf di lingkungan Pemerintah Kota Palu.

Adapun pembawa ceramah pada Safari Ramadhan di Masjid Nurut Tarbiyah yakni Ust. Dr. H. Narjun Bahmud, M.Pd.I.

Dalam ceramahnya, secara garis besar Dai Kondang Kota Palu menyebut bahwa Masjid harusnya dijadikan tempat pendidikan bagi anak-anak termasuk para remaja yang tergabung dalam Remaja Islam Masjid atau Risma.

“Diharap anak-anak Risma dididik dan dibina. Jadikan Masjid itu sebagai pesantren. Apalagi kita mau menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang dipusatkan di Kota Palu. Kita harus songsong itu,” ungkapnya.

Di samping itu, Ust. Narjun Bahmid juga mengimbau agar kiranya masyarakat senantiasa menjaga keamanan, kebersihan, dan ketertiban di Kota Palu.

Usai pelaksanaan ceramah, Sekkot Irmayanti didampingi Kepala BPS Kota Palu memberikan bingkisan kepada Pegawai Syara’ Masjid Nurut Tarbiyah. (IIM)

Scroll to top