Pemerintah Kota Palu

Silaturrahim Ramadhan, Wali Kota Didaulat Jadi Penceramah di Masjid Nurul Huda Mamboro

Pemkot Palu – Pemerintah Kota Palu melalui Bagian Kesra Setda Kota Palu memulai Silaturahmi Ramadhan 1445 H di sejumlah Masjid di wilayah Kecamatan Palu Utara, pada Minggu, 24 Maret 2024.

Salah satu Masjid yang menjadi lokasi Tim Silaturahmi Ramadhan kali ini yakni Masjid Jami’ Nurul Huda, Jalan Raya Mamboro, Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu.

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut yakni Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE didampingi Ketua TP-PKK Kota Palu, Hj. Diah Puspita, S.AP, serta pejabat dari BKPSDMD Kota Palu, Inspektorat Daerah Kota Palu, dan lainnya.

Di momen Silaturahmi Ramadhan di Masjid Jami’ Nurul Huda ini, Wali Kota Hadianto juga didaulat menjadi penceramah sebelum dilaksanakannya Salat Tarawih berjamaah.

Dalam ceramahnya, wali kota menyebut bahwa Bulan Suci Ramadhan merupakan suatu tanda kecintaan Allah SWT kepada hamba-hamba-Nya, khususnya Umat Nabi Muhammad SAW.

“Bulan Ramadhan merupakan tanda keagungan Allah yang sangat besar kepada kita,” kata wali kota.

Olehnya, kewajiban berpuasa di bulan suci Ramadhan betul-betul ditunaikan oleh umat Muslim, sehingga bukan hanya syariatnya yang didapat, namun juga hakikatnya didapatkan.

“Di samping itu, berdoalah kita sebanyak-banyaknya. Karena kita tidak pernah tau, dari sekian banyak doa itu, yang mana diterima. Begitupun ketika kita berzikir,” ungkap wali kota.

Usai menyampaikan ceramah agama, Wali Kota Hadianto menyerahkan bingkisan Ramadhan dari Pemerintah Kota Palu kepada Pegawai Syara’ Masjid setempat. (IIM)

Scroll to top