Pemerintah Kota Palu

Sekkot Hadiri FGD bersama sejumlah OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Palu dan Pihak Lainnya

Pemkot Palu – Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM menghadiri Focus Group Discussion (FGD) bersama sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kota Palu dan pihak lainnya, pada Senin, 25 Maret 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Jazz Kota Palu ini membahas tentang Rencana Aksi 2024, Penetapan Data Prioritas 2024, dan Evaluasi Daerah Dalam Angka (DDA) Kota Palu.

Sekkot Irmayanti yang membacakan sambutan tertulis wali kota mengatakan, tiga hal tersebut merupakan pilar dalam upaya kita membangun Kota Palu yang lebih baik, lebih maju, dan lebih berdaya saing.

Sekkot memahami sepenuhnya pentingnya kolaborasi dan partisipasi aktif dari berbagai pihak dalam menyusun rencana aksi yang efektif dan terarah.

“FGD hari ini adalah momentum untuk kita semua, dari berbagai latar belakang dan kepentingan, bersatu untuk membangun visi bersama tentang arah pembangunan Kota Palu ke depan,” kata Sekkot.

Sekkot menjelaskan, Penetapan Data Prioritas 2024 merupakan langkah krusial dalam memastikan bahwa sumber daya kita dialokasikan dengan bijaksana dan tepat sasaran.

Melalui identifikasi data prioritas, Pemerintah Kota Palu dapat lebih fokus dan efisien dalam melaksanakan program-program pembangunan yang memang benar-benar diperlukan oleh masyarakat.

Tidak kalah pentingnya, Evaluasi DDA Kota Palu adalah instrumen yang memungkinkan pemerintah untuk melakukan introspeksi secara teratur terhadap pencapaian-pencapaian yang telah kita raih serta tantangan-tantangan yang masih dihadapi.

“Dengan evaluasi yang berkelanjutan, kita dapat lebih responsif dan adaptif terhadap dinamika perubahan yang terjadi di lingkungan sekitar kita,” ungkap Sekkot.

Sekkot berharap, pertemuan hari ini menghasilkan sesuatu yang tidak hanya berorientasi pada output, tetapi harus membawa kebermanfaatan.

Karena program dan kegiatan, tidak hanya sekedar dilaksanakan, akan tetapi memastikan program dan kegiatan tersebut membawa kebermanfaatan.

Diharapkan juga para OPD produsen data, bisa mengikuti FGD kali ini dengan maksimal, agar bisa membawa perubahan-perubahan demi perbaikan data-data di setiap OPD. (IIM)

Scroll to top