Pemerintah Kota Palu

Acara puncak Pekan Akademik ke-60 FKIP Universitas Tadulako

Pemkot Palu – Wali Kota Palu yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, melalui Kepala Bidang Guru TK, Arham, menghadiri acara puncak Pekan Akademik ke-60 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako pada Jumat (13/09/2024).

Acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Best Western Coco Palu ini diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan dies natalis ke-60 FKIP.

Pekan Akademik tahun ini mengangkat tema “Transformasi FKIP Unggul untuk Indonesia Maju” dengan sub tema “FKIP Berbudi Luhur, Menggali Ilmu dengan Hati, Membentuk Karakter dengan Cinta.”

Tema tersebut mencerminkan komitmen FKIP dalam mencetak generasi pendidik yang tidak hanya unggul dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan nilai-nilai kebajikan.

Acara dimulai dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya FKIP Universitas Tadulako oleh panitia, mengingatkan kembali perjalanan panjang fakultas dalam mencetak tenaga pendidik di Indonesia.

Sebagai tanda syukur atas perjalanan selama 60 tahun, pemotongan tumpeng dilakukan oleh Dekan FKIP, Djamaluddin, dan diserahkan kepada Rektor Universitas Tadulako, Prof. Amar.

Puncak Pekan Akademik ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti penyerahan hadiah dari lomba-lomba yang telah dilaksanakan dan lainnya, sehingga menjadikan acara ini sebagai momen refleksi dan perayaan atas pencapaian FKIP selama enam dekade.

Scroll to top