Pemerintah Kota Palu

Walikota Palu bersama Wakil Walikota Palu Menghadiri HUT Kemerdekaan RI ke-76 Secara Virtual dari Ruang Bantaya

Wali Kota Palu, H Hadianto Rasyid SE bersama Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido Sp PK M.Kes menghadiri Detik-Detik peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 yang dilaksanakan ruang rapat Bantaya secara virtual dan terbatas, mengingat dalam situasi wabah Covid-19, Selasa 17-08-2021. Acara detik detik peringatan HUT RI ke 76 dari Istana Negara diikuti mulai dari acara penaikan bendera sang saka merah putih hingga penurunan bendera.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula mengikuti upacara secara virtual, Sekda Kota Palu H Asri SH, Wakil Kasdim 1306 Donggala Letkol inf Jufri halimu SE, Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno SH, SI K.MI.K, Kepala Kejaksaan Negeri Palu Hartawi SH. Ketua pengadilan Palu diwakili Suhendra Saputra SH MH, Wakil Ketua DPRD Kota Palu, Erman Lakuana, Kepala Kementerian Agama Kota Palu, Ma’sum Rumi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palu Diah Puspita A.Md.

Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-76 dilaksanakan secara virtual dari Gedung Istana Negara dengan Komandan Upacara Kolonel Pnb I Putu Sucahyadi dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo. Meskipun dilaksanakan secara virtual dan terbatas tetapi dalam pelaksanaan upacara peringatan hari HUT Kemerdekaan RI Ke-76 berjalan dengan sangat khidmat dengan tema Indonesia tangguh Indonesia tumbuh, seusai peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 76.

Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa. Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa meridai dan mempermudah upaya bangsa Indonesia, dalam meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan demikian pesan yang disampaikan Presiden RI Ir H Joko Widodo.

Sumber : Humas dan Protokol Setda Kota Palu

Scroll to top