Pemerintah Kota Palu

Musda IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu

Palu, Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu di ruang pertemuan Palu Golden Hotel pada Hari Sabtu, 29 Januari 2022.

Wali Kota mengungkapkan Musda MUI kali ini merupakan musyawarah yang dinanti-nanti untuk melakukan evaluasi dan instrospeksi atas perjalanan kepengurusan MUI Kota Palu saat ini.

“Kewajiban kita adalah saling memperbaiki di antara kita. Bukan dengan tujuan untuk menjatuhkan satu sama lain,” katanya.

Menurutnya, perubahan kepengurusan adalah hal biasa dan lumrah bahkan sewajarnya seperti itu, sehingga ruang kesempatan harus terbuka lebar bagi semua untuk melanjutkan kerja-kerja positif.

“Dan mampu menempatkan MUI pada tempatnya yang memiliki peran strategis dalam membangun kesepahaman, menguatkan toleransi dan membangun kekuatan umat yang menjadi harapan kita semua,” lanjutnya.

Pemerintah Kota Palu pun, katanya mengharapkan MUI Kota Palu mampu bersinergi baik yang diharapkan terbangun komunikasi dua arah, sehingga saling menguatkan satu sama lain yang mewujudkan aktualisasi simbiosis mutualisme.

“Karena sinergitas yang utuh akan semakin menguatkan upaya-upaya kita membangun dan menciptakan perubahan yang baik di kota yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Wali Kota, pelaksanaan Musda ini dijadikan momentum bersama untuk semakin menguatkan kebersamaan dan persaudaraan dan Ia meyakini seluruh pengurus MUI merupakan kader-kader terbaik di kota ini.

“Pengurus MUI harus menjunjung tinggi toleransi yang ada. Agar perbedaan-perbedaan yang telah ditetapkan oleh Allah SWT sebagai sunnatullah merupakan hal yang lumrah dan dapat diterima oleh kita. Karena perbedaan itu pangkal bagi kita membangun kesatuan,” katanya.

Wali Kota berharap besar musyawarah ini dapat berjalan dengan baik dan melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang implementatif bagi MUI sendiri serta penguatan kerjasama dalam membangun Kota Palu yang lebih baik.(IM)

Sumber Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Palu

Scroll to top