Pemerintah Kota Palu

Wali Kota Palu Menghadiri Acara Pelantikan Pimpinan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palu

Wali Kota Palu diwakili Asisten 2 Setda Kota Palu dr.H.Husaema, M.M menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara pelantikan pimpinan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palu, dan tablig akbar bersama almukarram andre gurutta DR KH. Das’ad latif., S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D.

Acara dilaksanakan di lapangan Vatulemo pada Senin 30-05-2022 pukul 10.00 Wita. Hadir pula ketua DMI Sulteng Mat Ali, mantan Sekdaprov Sulteng sekaligus Pejabat di Bank Sulteng H. Hidayat Lamakarate, Ketua DPRD Provinsi Sulteng Hj. Nilam Sari Lawira dan pejabat TNI Polri dan unsur Forkopimda lainnya.

Dalam sambutan yang disampaikan Asisten 2 Setda Kota Palu, bahwa Dewan Masjid Indonesia merupakan organisasi kemasyarakatan yang berkiprah dalam negara kesatuan Republik Indonesia, yang berkhidmat untuk memberdayakan masjid bagi kemaslahatan dan kesejahteraan umat dan bangsa.

Dengan harapan dmi mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat serta persatuan umat dalam rangka meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlak mulia, kecerdasan umat dan tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT dalam wilayah NKRI, khususnya di Kota Palu.

Harapan saya kepada pimpinan Dewan Masjid Indonesia Kota Palu yang baru dilantik, harus lebih evaluatif terhadap apa saja yang akan dilakukan organisasi dalam pembangunan bidang pendidikan kerohanian di Kota Palu dilandasi nilai-nilai keimanan kepada Allah SWT.

Pemerintah Kota Palu tahun ini, telah memprogramkan pembinaan tentang tugas dan fungsi sebagai imam, menejemen masjid dengan baik dan memberikan pemahaman Islam Rahmatan Lil Alamin.

Serta tata cara mengurus jenazah bagi para imam dan pegawai syara se Kota Palu melalui bagian Kesra. Di tahun 2021 sampai tahun ini juga diprogramkan pemberian insentif bagi imam dan pegawai syara, petugas rumah ibadah serta pemberian insentif terhadap penyelenggara jenazah.

Palu mantap beriman dan Palu bergerak bersama menuju Palu Adipura. Sejalan dengan itu, bagi pengurus yang telah dilantik, saya mengharapkan agar benar-benar mampu menterjemahkan berbagai aspirasi yang berkembang, serta dapat memberikan jalan keluar dari berbagai kendala dan permasalahan khususnya di bidang pendidikan spiritual dan pemberdayaan Masjid yang dihadapi oleh masyarakat.

Demikian halnya rumusan program kerjanya, sedapat mungkin mampu diterjemahkan dan disinergikan dengan program pemerintah kota, dengan maksud agar terbangun hubungan kerja yang saling mendukung, sehingga kekuatan untuk merealisasikan program tersebut bisa lebih maksimal.

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu

Scroll to top