Pemerintah Kota Palu

Wali Kota Palu membuka kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA) – Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Wali Kota Palu diwakili Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara resmi membuka kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA) – Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) pada Senin, 04 Juli 2022.

Kegiatan yang bertempat di Rama Garden Hotel tersebut diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP-Kominfo) Manado sebagai Badan Litbang SDM Kemenkominfo RI.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Reny menyebut bahwa melalui kegiatan ini BPSDMP Kominfo sangat tepat mengadakan pelatihan gratis untuk membekali generasi muda dengan keahlian yang dibutuhkan industri.

Melalui VSGA-SKKNI tersebut diharapkan dapat meningkatan kemampuan keterampilan serta daya saing sdm, khusunya di bidang teknologi informasi komunikasi, terutama dalam menghadapi era globalisasi dan industri saat ini.

“Kegiatan ini gratis. Sehingga adik-adik nanti ketika masuk di instansi hal ini menjadi salah satu persyaratan. Jadi ikutilah pelatihan ini dengan baik,” katanya.

Menurutnya kegiatan yang diselenggarakan kali ini sangat tepat diperuntukkan bagi lulusan SMK yang notabene merupakan sekolah kejuruan.

Kegiatan VSGA-SKKNI tersebut diselenggarakan sejak tanggal 4 – 8 Juli 2022 dengan peserta berjumlah 100 orang alumni SMK di Kota Palu.

Sumber: Bagian PROKOPIM Setda Kota Palu

Scroll to top