Forum OPD dan MUSRENBANG RKPD Tingkat Kota Palu

Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid SE membuka Forum OPD dan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (MUSRENBANG RKPD) Tingkat Kota Palu.

Rapat ini merupakan forum musyawarah antar stakeholder, pemangku kepentingan guna membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan di kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan di semua wilayah Kecamatan Kota Palu.

Hadir mendampingi Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido Sp PK M.Kes, Sekda Kota Palu H Asri SH, anggota DPRD Kota Palu para kepala OPD di jajaran Pemkot Palu serta unsur Forkopimda lainnya. Rapat dilaksananan di ruang pertemuan Bantaya Kantor Wali Kota Palu pada Senin 27-03-2021 pukul 08.40 wita.

Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kali ini mengangkat tema
‚ÄúPemulihan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Daerah Untuk Pertumbuhan Berkualitas dan berkelanjutan”.

Wali Kota Palu menyampaikan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan adalah musyawarah dalam rangka proses pembahasan, penilaian dan penentuan priroritas usulan rencana pembangunan yang melibatkan berbagai komponen masyarakat, dunia usaha, dan pemerintah untuk merumuskan pembangunan.

Tentunya yang diharapkan dari Musrembang ini adanya sinergitas yang terbangun dengan 53 program yang bisa menjadi acuan dalam penyusunan
Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) kemudian di elaborasi untuk menguatkan langkah menuju Palu Mantap Bergerak.

Sebutnya lagi musrenbang dimaksudkan sebagai forum musyawarah perencanaan pembangunan yang mengakomodasi peran-peran segenap komponen masyarakat, sebagai media koordinasi, komunikasi dan konsultasi program pembangunan dengan fokus pada realisasi kebutuhan masyarakat secara nyata.

Sumber Humas dan Protokol Setda Kota Palu.

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.