Musyawarah Kerja PMI Kota Palu Tahun 2021

Plh. Wali Kota Palu, Asri SH Menghadiri skaligus membuka kegiatan Musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia Kota Palu tahun 2021 yang dilaksanakan pada hari Rabu 24-02-2021 jam 09.30 Wita bertempat di Palu Golden Hotel.

Musyawarah kerja PMI kali ini mengusung Tema Penguatan Organisasi demi tercapainya PMI yang Mandiri, Profesional, Berintegritas dan Bergerak Bersama.

Pada kesempatan itu turut hadir diantaranya Sekretaris PMI Sulawesi Tengah, Delegas IIFRC untuk Sulawesi Tengah, Bulan Sabit Merah (Turkey), Dewan Kehormatan PMI, Ketua PMI Kota Palu, Kepala Markas PMI Kota Palu, OJK Perwakilan Sulawesi Tengah, Kadis Perhubungan Kota Palu, Anggota DPRD Kota Palu, Camat se-Kota Palu, serta Kepala Puskesmas se-Kota Palu.

Dalam sambutannya Plh. Wali Kota Palu mengatakan PMI Kota Palu sebagai salah satu bagian di wilayah Sulawesi Tengah tentunya menjadi salah satu barometer bagi PMI Kabupaten lain yang ada di wilayah Sulawesi Tengah, Oleh karena itu PMI berperan penting untuk mendukung upaya perwujudan perubahan dan keamanan bagi masyarakat terutama dalam keadaan terjadi bencana. Oleh karena itu PMI Kota Palu harus lebih terorganisir dalam menjalankan urusan kemanusiaan sesuai kompetensi atau kemampuan nya.

Plh. Wali Kota Palu menambahkan bahwa di era demokrasi menuntut masyarakat untuk berpartisipasi, maka pengurus PMI Kota Palu harus mampu bertindak secara cepat, tanggap, inspirasi, fleksibel, mampu beradaptasi, berinovasi pada masyarakat. Demikian pula halnya dengan penggalangan untuk pendonor darah sukarela pada saat dibutuhkan.

Kepada pengurus PMI Kota Palu, Pemerintah Kota Palu mengucapkan terima kasih karena selama kepengurusan periode ini PMI Kota Palu dapat berjalan dengan baik, Plh. Wali Kota Palu juga menyampaikan harapannya agar Musyawarah Kerja PMI benar-benar dapat menghasilkan program kerja yang dapat terlaksana dengan baik dan sukses lanjutnya.

Musyawarah kerja yang dilaksanakan dalam rangka menyusun program kerja tahun berikutnya semoga dapat lebih meningkatkan kinerja dari Palang Merah Indonesia dan khususnya di Kota Palu, dimana kehadiran PMI sangat membantu pemerintah khususnya saat penanganan bencana alam maupun non alam, khususnya bencana alam pada tanggal 28 September 2018 dan di masa sekarang saat terjadi Pandemi Covid 19.
Sumber :
Humas dan protokol Setda Kota palu

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.