Sambut Ramadhan Dinas Perdagin Kota Palu Gelar Pasar Murah

Palu, Wakil Wali Kota Palu, Reny A. Lamadjido secara resmi membuka Pasar Murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu pada Rabu, 14 April 2021. Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Ketua Tim Penggerak PKK kota Palu, Diah Puspita, A.Md.

Kegiatan Pasar Murah berlangsung dari Tanggal 14-16 April 2021 di sekitar Lapangan Vatulemo dengan melibatkan sejumlah pelaku usaha maupun UMKM.

Dalam sambutannya, Wawali Reny menyampaikan terima kasih kepada dinas terkait khususnya para pelaku usaha yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Agenda ini guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang memang sangat membutuhkannya khususnya pada masa new normal,” katanya.

Menurutnya, kegiatan Pasar Murah merupakan wujud kepedulian pemerintah mengantisipasi meningkatnya aneka harga kebutuhan pokok terutama bahan makanan dan pangan saat ini. Kenaikan harga kebutuhan pokok, katanya berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat sehingga Pemerintah kota Palu setiap tahun memprogramkan pasar-pasar murah.

Ia menjabarkan bahwa ada dua hal yang dapat dimaknai bersama berhubungan dengan pelaksanaan pasar murah yakni tolong menolong dan ekonomi.

Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini mampu meringankan beban hidup masyarakat kita yang kurang beruntung dan upaya tolong menolong kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian kota Palu, Syamsul Saifudin berkomitmen bahwa pihaknya akan terus menggelar Pasar Murah.

“Jadi tidak hanya di momen Ramadhan kali ini saja, namun kita upayakan pasca lebaran dan seterusnya kita akan selenggarakan,” ungkapnya.

Sumber Humas dan Protokol Setda kota Palu

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.