Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

Memberantas narkoba adalah tugas bersama, tidak hanya menjadi tanggungjawab aparat keamanan semata tapi kita Pemkot Palu khususnya dilingkungan pendidikan dan masyarakat secara umum harus berperan aktif dalam penanggulangan dan memerangi peredaran narkoba.

Gambaran ini disampaikan Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, SE dalam Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba dilingkungan Pendidikan. Acara dilaksanakan di ruang rapat Palu Golden Hotel (PGH) pada Rabu 24-03-2021 pukul 08.30 wita.

Hadir dalam rapat tersebut Kaban BNN Kota Palu AKBP Baharuddin, Kadisdik Kota Palu Drs H Ansyar Sutiadi S.Sos dan narasumber lainnya. Hadir pula sejumlah kepala SD dan SMP se kota Palu.

Bahkan Wali Kota Palu mengimbau kepada pejabat pemerintahan di wilayah Pemkot Palu termasuk dilingkup pendidikan untuk tidak terlibat dalam peredaraan maupun mengonsumsi narkoba.

Memberantas narkoba urainya merupakan tugas yang sangat berat. Semua komponen masyarakat, tidak saja pemerintah, baik organisasi masyarakat, aparat hukum dan tokoh masyarakat harus bertekad bersama-sama melawan narkoba.

Wali Kota Palu yakin, jika seluruh komponen masyarakat mempunyai tekad bersama, narkoba ini pasti akan bisa diberantas.

Dimulai dari elemen masyarakat dan pemerintah, aparat penegak hukum organsiasi masyarakat, pemuda dapat melakukan edukasi kepada masyarakat agar mereka mengetahui tentang dampak dari bahaya narkoba tersebut.

Hal senada juga disampaikan Kaban BNN Kota Palu AKBP Baharudin bahwa sinergitas pemberantasan narkoba melalui berbagai cara harus terus dilakukan dan pentingnya ada dukungan bersama dari Pemkot Palu dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran narkoba di wilayah kota palu.

Olehnya perlu kerjasama yang masif dari lingkungan pendidikan dalam memerangi narkoba tersebut apalagi peran para kepala sekolah disetiap wilayah sangat besar dalam pemberantasan narkoba.

Sumber Humas dan Protokol Setda Kota Palu

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.