Penundaan Sekolah Tatap Muka di Kota Palu

Palu, 17 Maret 2021 bertempat di Ruang Rapat Bappeda digelar Konferensi pers terkait rencana kebijakan Pemerintah Kota Palu tentang sekolah tatap muka di Kota Palu yang akan dimulai dibuka per Tanggal 01 April 2021 yang ditangguhkan pelaksanannya.

Hal tersebut langsung disampaikan Wakil Wali Kota Palu Dr. Reny Lamadjido, S.PK., M.Kes , selaku Ketua penanganan covid-19 Kota Palu di dampingi Ketua survelance Dr. Rochmat dan Sekdis Dinas Pendidikan Kota Palu bahwa untuk kegiatan proses belajar mengajar (tatap muka) yang tadinya akan direncanakan dimulai pada tanggal 1 April 2021 kini ditunda atau dilakukan pembatalan karna belum menyelesaikan beberapa tahapan vaksinasi buat guru guru atau tenaga pendidik yang ada di Kota Palu.

Walaupun Tren Positif Covid19 di Kota Palu mengalami penurunan, Tim survelence akan mengkaji kembali dan membangun kordinasi dgn OPD terkait terutama kepada Dinas Kesehatan dan juga Dinas Pendidikan Kota Palu untuk kesiapan dilakukannya proses belajar mengajar secara tatap muka kembali bagi siswa siswi di Kota Palu.

Wakil Wali Kota menegaskan walau nanti kegiatan proses belajar mengajar dgn tatap muka berlangsung kita akan menerapkan protokol kesesehatan yg ketat bagi guru guru dan siswa serta harus berkomitmen menjalankannya kemudian juga nantinya akan ada salah satu sekolah percontohan utk penerapan protokol kesehatan yg menjadi acuan bagi sekolah sekolah lain agar nantinya proses belajar mengajar kedepannya menggunakan protokol kesehatan yg ketat, mulai dari guru hingga murid dan juga orang tua.


Proses itu nantinya akan dimulai dari pintu masuk sekolah sampai pelaksanaan proses belajar mengajar, proses belajar mengajar pun di berikan pembatasan atau pembagian sift. Yg mana menjadi dua sift, mulai dari pagi sampai siang dan dari siang sampai sore, begitupun pembagian proses belajar mengajar siswa akan di bagi menjadi dua kelas seandainya siswa dalam satu kelas berjumlah 28 org akan di bagi menjadi 14 siswa dalam satu ruangan serta siswa yg akan melakukan belajar tatap muka bila msuk kedalam ruangan dimulai mengisi kursi paling belakang, kemudian mengisi kursi paling depan agar menjaga bersentuhan antar siswa dan tidak ada melakukan sentuhan fisik seperti bersalaman atau jabat tangan tapi melakukan dengan menundukkan badan dan kepala sebagai salam hormat antara siswa dan guru.

Peliput Edo barata, Irfan dan M.Faisal

Comments

comments

Add Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.