Berdayakan KIM, Diskominfo Kota Palu Gelar Seminar Anti Hoax

Palu, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palu pada 09 Desember 2021 melaksanakan Seminar Anti Hoax dengan Tema ” Jadi Netizen Cerdas, Bijak Bermedia Sosial” yang secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Ichsan Hamsah, SH., M.Si didampingi Camat Palu Selatan Gunawan, S.STP., M.Si dengan peserta anggota Kelompok Informasi Masyarakat Kecamatan Palu Selatan, Kaum milenial yang diwakili Pelajar Siswa SMA di Kota Palu dan admin akun medsos Info Kota Palu, bertempat di Aula Kantor Camat Palu Selatan.

Seminar ini menghadirkan dua narasumber sesuai profesi dan bidang keahliannya yaitu M. Asri B,S.Pd., M.Pd jabatan Peneliti Ahli Muda dari Balai Bahasa Propinsi Sulteng dan IPDA Dewa Putu Arkajuana, SH Jabatan PS Panit 2 Unit II subdit V Siber dari Ditreskrimsusu Polda Sulteng dengan moderator Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Palu Weni Peryanti M.Eng.

Dalam sambutannya Kadis Kominfo Kota Palu menyampaikan dalam rangka menghadapi Era digitalisasi  mengharuskan kita untuk menyesuaikan  dengan  perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang, dimana internet dan penggunaan gadget Smartphone mejadi kebutuhan. Penyampaian informasi secara realtime dan cepatnya penyebaran informasi melalui internet disatu sisi juga maraknya peredaran  berita atau informasi yang tidak benar atau hoax.

Untuk itu Diskominfo Kota Palu selaku OPD terkait  melaksanakan seminar Anti Hoax  dengan meghadirkan Narasumber yang berkompeten dan ahli dibidangnya dalam rangka literasi digital,  edukasi untuk masyarakat, Sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Palu mewujudkan Kota  smartcity yang dibarengi oleh smart user atau netizen cerdas.

Besar harapan kita dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan pemahaman kita semua dalam pemanfaatan internet secara baik dan benar.

Scroll to top